Mohon tunggu...
Bert Toar Polii (Bertje)
Bert Toar Polii (Bertje) Mohon Tunggu... Editor - Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

Lahir 31 Agustus 1953 di Tondano. Penerima Satya Lancana Dharma Olahraga dari Presiden Jokowi, Atlet legenda dari Menpora dan Tuama Leos, Keter wo Nga'asan dari Rukun Keluarga Besar Ratulangi saat memperingati 128 tahun Dr. GSSJ Ratulangi. Sampai sekarang masih aktif sebagai atlit, pelatih dan jurnalis.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Waketum PB Gabsi Buka Kejurnas Bridge, Tomohon Pimpin Kelas A & Grobogan B

26 November 2022   06:29 Diperbarui: 26 November 2022   06:58 529
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ivan R Pelealu (koleksi pribadi)

Waketum PB Gabsi  Buka Kejurnas Bridge, Tomohon Pimpin Kelas A & Grobogan di Kelas B

Oleh : Bert Toar Polii

"Kejuaraan Nasional Bridge Ke-58 di Kota Surakarta siap digelar" itulah yang disampaikan Waketum PB Gabsi Mayjen TNI (Purn) Ivan R. Pelealu S.E, M.M  saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan Kejurnas Bridge ke 58 yang berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo.

Dalam kesempatan tersebut Ivan R. Pelealu juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Daerah Kota Surakarta yang telah bersedia menjadi tuan rumah Kejurnas ini, 25 November hingga 5 Desember 2022. Di Akhir sambutannya Ivan R. Pelealu berpesan kepada seluruh atlit untuk bertanding dengan semangat tinggi dan selalu menjungjung tinggi sportivitas olah raga.

Selesai upacara pembukaan dilangsungkan dengan pertandingan Antar Kabupaten/Kota Kelas A dan B serta beregu putri, campuran, senior, U31, Girls U26, Junior U26 dan  Youth U21.

Antar Kabupaten/Kota Kelas A yang diikuti 11 tim setelah menyelesaikan 4 session babak penyisihan sementara dipimpin 3 tim dari Sulawesi Utara.

Kota Tomohon yang diperkuat  oleh Jongki Tumbel, Mac Wayong, Tommy Rogi, Deny Palar dan Novry Kaligis sementara memimpin ditempat teratas dengan perolehan 57.05 VP disusul Kota Bitung yang diberkuat Herry Ponidjan/ Roni Wowor dan Cliff Tangkuman/Mario Mampu, Uyun Musa dan Franky Pondag dengan 56.90 VP dan Kota Manado dengan para pemain Harke Tulenan/Yuri Luntungan, Franky Umboh/Nixon Korengkeng dan Denis Tirayoh/Dirk Lumanauw dengan 55.82 VP.

Peringkat selengkapnya : Bisa dilihat di http://www.bridge.web.id/2022/kejurnas/

Sementara itu di nomor Antar Kabupaten/Kota Kelas B yang diikuti 25 Kabupaten/Kota, tim Kabupaten Grobogan sementara memimpin di tempat teratas dengan perolehan 60.57 VP.

Agak menarik yang terjadi di Kelas B karena 3 tim yang memimpin ditempat teratas ini diperkuat para pemain papan atas Indonesia. Hal ini jarang terjadi dulu karena umumnya pemain papan atas ingin bermain di Kelas A yang lebih bergengsi.

Grobogan diperkuat para pemain dari Djarum Bridge Club yaitu Tanudjan Sugiarto/Bert Toar Polii, Anthony Soebroto/Agus Kustrijanto dan Santoso Sie/Sugeng Triworo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun