Mohon tunggu...
Berti Khajati
Berti Khajati Mohon Tunggu... Guru

Guru yang gemar menulis ini lahir di Purworejo, tinggal di Bekasi.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Ulang Tahun Ketiga, Buku Keempat

26 April 2019   12:33 Diperbarui: 26 April 2019   12:36 0 2 0 Mohon Tunggu...
Ulang Tahun Ketiga, Buku Keempat
Dokumen AWWA

ASEAN Women Writers Association  (AWWA)  'lahir' 26 April 2016. Di sini para perempuan dari sejumlah negara ASEAN mengasah kepekaan dan kemampuan menulis dalam berbagai macam genre mulai dari tulisan fiksi berupa cerpen, puisi, hingga tulisan nonfiksi yang berupa feature. Para penulis perempuan yang bergabung di AWWA datang dari beragam profesi dari penulis professional, dosen, guru hingga mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga. 

Pada usianya yang baru tiga tahun,  AWWA telah menerbitkan empat judul buku antologi. Buku pertama berupa Antologi Puisi yang bertajuk "Rahim Puisi" yang diterbitkan tahun 2016. Pada antologinya yang kedua, AWWA membidik sisi penulisan fiksi hingga lahirlah buku Antologi Cerpen "Selendang Mayang Short Stories from Around the World", terbit bulan Juli 2017. Buku ketiga berupa Antologi Puisi khusus menyambut Hari Ibu "Sketsa Wajah Ibu, Canvas of Unconditional Love" terbit bulan Desember pada tahun yang sama. 

Setelah absen pada tahun 2018 kini pada ulang tahunnya yang ketiga, AWWA menerbitkan sebuah buku nonfiksi berjudul "Tualang dan Perlawatan, Catatan Perempuan dalam Perjalanan, Pelancongan dan Waktu Senggang". Buku ini mengeksplorasi pengalaman perjalanan para penulis di dalam dan luar negeri.