Mohon tunggu...
Berta Septya
Berta Septya Mohon Tunggu... Berta Septya Ajeng Lahir pada tahun 1998.

Stay Calm

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bangun Masyarakat Tangguh, PMM - UMM kelompok 5 Desa Jambuwer Siap Terjun Lapangan

24 Agustus 2020   22:12 Diperbarui: 24 Agustus 2020   22:27 122 0 0 Mohon Tunggu...

Malang, 31 Juli 2020 Mengawali program kerja dalam melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 05 Gelombang 3 di Desa Jambuwer, Kromengan, Kabupaten Malang melakukan koordinasi bersama Kepala Desa Jambuwer Bapak Tuwuhadi.

Dalam koordinasi ini PMM -- UMM Kelompok 5 mengenalkan Judul Program Kerja yaitu "Membangun Masyarakat Sehat dan Tangguh dalam Masa Era New Normal". Sehingga kedatangan Mahasiswa PMM -- UMM kelompok 5 ini nantinya akan berkontribusi penuh dalam menigkatkan kesadaran masyarakat terkait kebiasaan perilaku di Era New Normal.

Berta Septya Ajeng selaku Koordinator Desa mengatakan bahwa "Pihak desa sangat menyambut kami dengan hangat walaupun dalam masa seperti ini setelah adanya pandemic Covid 19 sehingga kami akan bersiap turun lapang untuk melakukan proker yang sudah kami buat".

Selain itu hal ini juga mendapatkan respon yang sangat baik dari Bapak Tuwuhadi selaku Kepala Desa Jambuwer, Beliau juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk saat ini memang perlu adanya gerakan yang cukup besar agar masyarakat desa bisa membiasakan perilaku di Era New Normal ini setelah adanya Pandemi Covid 19 karena masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya hidup bersih dan sehat. Seperti Memakai Masker dan Membiasakan Cuci Tangan setelah melakukan kegiatan diluar rumah.

Melihat kondisi Desa Jambuwer yang sudah memiliki sebuah Produk Unggulan Desa yaitu Kopi Merah Jambuwer, PMM -- UMM Kelompok 5 berniat akan melakukan sosialisasi terkait kebiasaan perilaku Era New Normal di Kawasan Kedai Kopi Merah Jambuwer. Selain itu, kami juga akan memberikan sosialisasi terkait sistem Online Marketing untuk Mengembangkan Penjualan Produk Kopi Merah Jambuwer.

Hal ini merupakan salah satu dampak terjadinya Covid 19 yang membuat Produk Kopi Merah Jambuwer juga mengalami penurunan penjualan karena dalam melakukan pemasarannya tidak dibantu dengan penjualan online. Namun, dari beberapa program yang sudah disebutkan masih ada beberapa program kerja yang akan dilakukan oleh PMM- UMM kelompok 5 yang tentunya program tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Desa Jambuwer.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x