Mohon tunggu...
Bernorth M
Bernorth M Mohon Tunggu... Volunter, Penulis, Pengembang Aplikasi

WWW.BONUSDEMOGRAFI-INSTITUTE.ORG Kopiholic # Untuk Kolaborasi, ide & saran email : bonusdemografi2020@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Target 20 Medali Emas Indonesia Sekarang Masuk Akal

23 Agustus 2018   21:49 Diperbarui: 1 September 2018   20:29 842 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Target 20 Medali Emas Indonesia Sekarang  Masuk Akal
sumber : kompas.com

Lagi, 4 emas di raih para atlet Indonesia. Hingga hari ini, total ada 8 emas yang di berhasil di "gigit" oleh atlet bangsa kita. Untuk menyegarkan kembali ingatan kita, 4 emas sebelumnya di raih oleh Defi ( Tae kwondo ), Tiara ( Sepeda Downhill ), Khoiful ( Sepeda Downhill ) dan Linsdwell ( wushu) atau lebih jelasnya bisa juga di buka link artikel yang berjudul Cerita unik di balik 4 medali emas. Yang mengejutkan, dari cabang olah raga Paralayang sebenarnya hanya di targetkan 1 emas, namun ternyata berhasil mendapatkan 2 emas yaitu dari atlet muda ( 22 tahun) Jafro Megawanto dan sekaligus juga menjadi perwakilan peraihan emas beregu putra. 

sumber : Instagram Jokowi/ jafro
sumber : Instagram Jokowi/ jafro
Sedangkan angkat berat ( Eko Yuli Wirawan ) dan panjat tebing ( Aries Susanti Rahayu ) berhasil mendapatkan 1 emas sesuai dengan target walaupun cukup mengejutkan karena atlet yang di harapkan meraihnya seperti Sri Wahyuni Agustini ( angkat Berat ) yang meraih perak pada gelaran Olimpiade (2016 ), kembali mendapatkan perak pada Asian Games. Prestasi yang sama ketika ia juga meraih perak pada Asian Games 2014. Namun, tentu saja kita wajib memberikan apresiasi atas usaha keras Sri Wahyuni karena sebenarnya berhasil mengangkat lebih dari beban 192 kg ( olimpiade ) menjadi 195 kg ( Asian Games 2018 ) dan hanya terpaut 4 kg dari atlet Korsel ( Ri Song Gum ).

Sumber :REUTERS/Edgar Su/aries
Sumber :REUTERS/Edgar Su/aries
Jika melihat dari perolehan emas sekarang, bukan tidak mungkin 20 emas yang di target oleh pemerintah dari 15 cabang olah raga akan berhasil di rengkuh khususnya dari sektor cabang olah raga baru Bridge, Bulu tangkis, Jetski dan pencak silat yang di target masing-masing mampu menambah pundi-pundi emas menjadi 8 emas sehingga totalnya menjadi 16 emas. Nah, 4 emas berikutnya di proyeksi akan di raih pada cabang Bowling, Karate, panahan dan atletik maka 20 Emas di depan mata !. 

Jika, Indonesia lolos dari 4 cabang olah yang di target 2 emas, maka Indonesia boleh jadi mendekati rekor Asian Games 1962 yang mencapai 11 emas. Semoga atlet kita terus semangat, fokus dan mendapatkan sokongan suporter di pertandingan dan di media daring. Ayo Indonesia !

sumber : Kemenpora/eko
sumber : Kemenpora/eko

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x