Mohon tunggu...
Berlianza Dwipa Sansabila
Berlianza Dwipa Sansabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hi, World!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UM Dampingi Pembuatan Taman Baca di D'Embung Park

25 Juli 2021   23:33 Diperbarui: 26 Juli 2021   01:13 34 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN UM Dampingi Pembuatan Taman Baca di D'Embung Park
taman-baca-1-60fd8e201525100ab47ee0d2.jpg

Pendampingan Pembuatan Taman Baca di D'embung Park

(Foto oleh : KKN UM 2021 Desa Pandanmulyo)

Pendampingan Pembuatan Taman Baca D'embung Park dilakukan oleh 16 Mahasiswa KKN UM Reguler Model Blok Tahun 2021 dengan harapan dapat meningkatkan budaya literasi masyarakat di Desa Pandanmulyo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Intan Tri Istianingrum, penanggung jawab program kerja "Pendampingan Pembuatan Taman Baca D'embung Park Sebagai Upaya Peningkatan Budaya Literasi Pada Masyarakat Desa Pandanmulyo", mengungkapkan "Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Desa Pandanmulyo yang telah menyambut kedatangan kami dengan sangat baik, sehingga dengan adaya Taman Baca D'Embung Park ini harapan saya dapat meningkatkan budaya literasi pada masyarakat setempat khususnya anak-anak dan remaja yang menjadi generasi emas penerus bangsa."

Kegiatan literasi memiliki pengaruh besar terhadap penentuan keberhasilan seseorang untuk mencapai keberhasilan di kehidupan masyarakat. Budaya literasi sangat penting ditanamkan dalam diri sejak dini. Sehingga, hal tersebut menjadi salah satu faktor dilaksanakannya kegiatan Pendampingan Pembuatan Taman Baca D'embung Park Sebagai Upaya Peningkatan Budaya Literasi Pada Masyarakat Desa Pandanmulyo.

Serah terima donasi buku dari salah satu pendonasi(Foto oleh: KKN UM Pandanmulyo 2021)
Serah terima donasi buku dari salah satu pendonasi(Foto oleh: KKN UM Pandanmulyo 2021)

Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan donasi buku terbuka, desain dan pendampingan pembuatan rak buku, serta penataan buku di Taman Baca D'embung Park. Pembukaan kegiatan donasi buku dilaksanakan secara online dengan cara publikasi pamflet melalui Whatsapp dan Instagram yang dilakukan oleh seluruh anggota KKN UM Desa Pandanmulyo sejak 20 Juni hingga 24 Juli 2021. Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman Mahasiswa maupun masyarakat setempat yang ditunjukkan dengan banyaknya donasi buku untuk pembuatan Taman Baca D'Embung Park.

Penulis : Intan Tri Istianingrum (Mahasiswa Universitas Negeri Malang)

Editor   : Berlianza Dwipa Sansabila (Mahasiswa Universitas Negeri Malang)

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan