Mohon tunggu...
Martha Weda
Martha Weda Mohon Tunggu... Freelancer - Pencinta teh dan kudapan manis

Email: berlianamartha@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat, Manfaatkan Kentang

30 Oktober 2021   21:37 Diperbarui: 1 November 2021   15:51 896 44 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kentang (Shutterstock via Kompas.com)

Kehadiran jerawat memang tak pernah diharapkan dan dirindukan. Apalagi bagi para wanita. Berbagai krim, obat, maupun masker yang diklaim ampuh menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat laris manis di pasaran.

Selalu ingin terlihat cantik, menarik dengan wajah mulus merupakan keinginan kebanyakan perempuan. Jerawat pun dianggap bagai penyakit menular yang harus segera diberantas. Jerawat dipandang sebagai petaka yang dapat merusak penampilan bahkan menurunkan kepercayaan diri.

Oleh sebab itu, berbagai brand kosmetik berlomba-lomba menciptakan dan memasarkan produk yang disebut mereka mampu menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat.

Beraneka obat jerawat, sabun muka anti jerawat, dan masker untuk mengatasi jerawat beredar di pasaran. Ada yang terbukti ampuh, tetapi banyak pula yang tak menunjukkan hasil signifikan.

Dokter kulit dan berbagai produk krim produksinya pun banyak diburu. Meski harganya selangit, tak menghalangi banyak wanita untuk mendapatkannya. Termasuk melakukan berbagai treatment perawatan wajah, sekalipun harus rela mengeluarkan dana ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Namun demikian, sebenarnya alih-alih mengobati jerawat, lebih baik bila kedatangan jerawat dihindari. Menerapkan pola hidup bersih, mengatur dan membatasi jenis-jenis makanan tertentu yang dapat memicu jerawat, serta rajin membersihkan dan merawat wajah sebaiknya rutin dilakukan.

Seandainya pun jerawat tetap muncul, kita tidak perlu panik. Banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Salah satunya adalah kentang.

Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang mengandung zat antiradang. Kandungan antiradang inilah yang dipercaya mampu mengatasi radang pada jerawat dan dapat dengan cepat mengempiskan jerawat.

Penggunaan kentang sebagai obat jerawat dan untuk perawatan wajah sudah saya ketahui sejak lama. Ketika itu salah seorang teman kos rajin menggunakan kentang sebagai masker. Terbukti wajahnya mulus bersih bebas dari jerawat.

Kegiatannya ini juga yang mendorong kami anak kos lainnya mengikuti caranya membuat dan mengaplikasikan masker kentang pada wajah.

Cara memanfaatkan kentang sebagai bahan perawatan wajah sangatlah mudah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan