Mohon tunggu...
Martha Weda
Martha Weda Mohon Tunggu... Freelancer - Pecinta teh dan kue-kue manis

Email: berlianamartha@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kompasiana Membawaku ke KompasTV

12 Juni 2021   22:25 Diperbarui: 12 Juni 2021   23:17 224 37 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kompasiana Membawaku ke KompasTV
Tangkapan layar live streaming cara Kata Netizen Kompas TV (dokumentasi Martha Weda)

Tidak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa dengan rajin menulis artikel di Kompasiana bisa membawa saya hadir dalam acara "Kata Netizen" di KompasTV.

Sore itu sekitar pukul 18 lebih sedikit, di hari Selasa 8 Juni yang lalu, saya cukup kaget ketika mendapat pesan via WA dari Mas Kamil, Kompasiana, mengundang saya untuk menjadi salah satu narasumber dalam acara Kata Netizen yang akan tayang Kamis 12 Juni di KompasTV.

Pesan dari Mas Kamil ini sebenarnya sudah ada sejak siang, namun karena memang sedang sibuk mengerjakan sesuatu, hp saya tinggalkan di dalam kamar. Pesan ini akhirnya baru saya ketahui sore menjelang malam hari. Bahkan ketika kemudian saya buka akun instagram saya, ada pesan masuk juga dari Kompasiana mengabarkan tentang undangan ini.

Meskipun tadinya undangan ini sempat dibatalkan oleh Kompasiana karena respon yang tak kunjung datang dari saya hingga batas waktu pukul 6 sore dan hendak diberikan pada Kompasianer lain, tetapi akhirnya setelah saya segera menjawab pesan Mas Kamil, kesempatan tersebut tetap diberikan kepada saya.

Mas Kamil pun langsung menghubungi saya via telepon untuk menjelaskan lebih rinci perihal acara tersebut. Saya pun dikirimkan layout acaranya.

Rencana taping acara tersebut akan dilakukan keesokan harinya, Rabu pukul 1 siang.

Topik yang diusung pada episode kali ini adalah Kembali ke sekolah, Sudah siapkah?

Saya bersyukur topiknya berkaitan erat dengan kegiatan saya yang memiliki anak usia sekolah dan mendampinginya belajar online selama pandemi. Saya berharap saya bisa memberikan pernyataan-pernyataan berimbang dalam acara bincang-bincang tersebut.

Sisa malam itu pun saya habiskan untuk membaca berita-berita seputar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan mulai digelar pada Juli 2021, sesuai dengan keputusan pemerintah.

Saya juga membaca beraneka respon netizen di pelbagai media sosial, baik yang pro maupun yang kontra, termasuk alasan-alasan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan