Mohon tunggu...
Tryas Febrian
Tryas Febrian Mohon Tunggu... Complex

I love your writing

Selanjutnya

Tutup

Film

5 Film Thriller yang Wajib Ditonton

11 September 2020   11:12 Diperbarui: 11 September 2020   11:08 40 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Film Thriller yang Wajib Ditonton
Source: pixabay

Jika kamu menyukai film penuh misteri dan teka-teki, kamu waji menonton 5 film genre thriller ini.

Pernah menonton film bergenre "Thriller" sebelumnya? Genre ini berbeda dengan horor yang biasanya berlatar di dunia supernatural, mitos, sampai urban legend. Film thriller biasanya bertemakan seputar kehidupan yang lebih realistis, seperti kasus pembunuhan, gangguan kejiwaan, mata-mata, atau bahkan teori konspirasi. Plot cerita fil thriller biasanya tidak terduga, dan memungkinkan membuat penonton menonton secara serius bahkan bisa sampai mengulangi film tersebut supaya paham dengan cerita dan pesan film tersebut. Kamu akan dibuat berpikir dan memiliki banyak pertanyaan terkait film-film thriller. Berikut 5 film thriller yang wajib kamu tonton! Selamat menonton!

1. The Silence of the Lambs

Source: justwatch
Source: justwatch

Kamu pernah mendengar nama Hannibal Lecter? Film thriller ini menceritakan tentang sosok Hannibal Lecter yang terkenal sebagai seorang pembunuh yang gemar memakan korbannya. Seorang detektif FBI, Agen Clarice Sterling yang masih magang di FBI, mendapat kasus pembunuhan berantai Bufallo Bill yang sangat sulit untuk dipecahkan. Sebutan Bufallo Bill didapat karena setelah membunuh korbannya, dia menguliti korbannya tersebut. Akting pemeran utama, Jodie Foster ketika masih muda sangatlah luar biasa. Tidak heran jika dia mendapat penghargaan Oscar sebagai kategori Best Actress dalam film ini.

Salah satu perkataan Hannibal yang paling saya sukai.

Our scars have the power to remind us that the past was real

2. Shutter Island  

Source: irish film critic
Source: irish film critic

Film yang diadaptasi dari novel karya Dennis Lehane. Film ini menceritakan seorang anggota federal U.S Marshall bernama Teddy Daniels dan partner kerja barunya Chuck Aule yang sedang ditugaskan untuk berkunjung ke sebuah pulau terpencil guna menyelidiki tentang misteri hilangnya seorang pasien dari rumah sakit jiwa Ashecliffe. Teddy berusaha keras mencari bukti-bukti yang ada disana, namun selalu ditutupi oleh pihak rumah sakit. Sampai tiba-tiba Teddy selalu mendapatkan halusinasi dan mimpi aneh setiap hari sehingga ia mulai meragukan mana yang nyata dan mana yang halusinasi.

Film ini juga merupakan film yang memiliki plot twist, kamu harus menontonnya dengan fokus dari awal, dan memperhatikan semua detail yang ada agar paham betul dengan endingnya. Salah satu quote dari film ini yang diucapkan oleh Teddy yang paling saya sukai.

Which would be worse--to live as a monster or to die as good man?

3. Se7en

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x