Mohon tunggu...
Benjamin A
Benjamin A Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Pribadi seorang yang menyukai perjalanan survival

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Anak Perusahaan Titan Infra Energy Group, PT BAS Laksanakan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Sekitar Tambang

3 Maret 2024   23:50 Diperbarui: 3 Maret 2024   23:56 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

PT Bara Anugrah Sejahtera (Titan Group) baru-baru ini meluncurkan program pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar tambang di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung pada Senin, 19 Februari 2024.

Mengapresiasi Bulan K3 Nasional Titan Group

Inisiatif ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Bulan K3 Nasional tahun 2024, serta sebagai implementasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Dengan memberikan akses kesehatan secara gratis, harapannya perusahaan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dalam jangkauan ring 1, sekaligus membantu mengurangi beban kesehatan dan penyakit.

Lokasi Pengobatan Gratis yang Strategis
Program pengobatan gratis ini dilaksanakan di tiga titik lokasi strategis. Pertama, di Desa Pulau Panggung Enim, Kecamatan Tanjung Agung, bertempat di gedung Serba Guna Cahaya Mulia. Kedua, di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul, bertempat di balai desa. Dan ketiga, di Desa Keban Agung RT 39 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Dukungan Penuh dari Pemerintah Desa
Pemerintah Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung memberikan sambutan positif terhadap program kesehatan yang diselenggarakan oleh PT BAS. Mereka berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi momen sekali waktu, tetapi juga dapat berlanjut secara rutin dan kontinyu, memberikan dampak positif yang lebih besar pada kesejahteraan masyarakat.

"Memberikan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga ke depan, kualitas dan jumlah pelayanan ini dapat terus ditingkatkan," ungkap Syafri, perwakilan Pemerintah Desa.

Kepedulian Perusahaan pada Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Teknik Tambang (KTT) Aris Study Palimbunga, melalui H.Akwam selaku Humas perusahaan, menjelaskan bahwa pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat adalah bagian integral dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan. Meskipun tahun ini bersamaan dengan Bulan K3 Nasional 2024, kegiatan pengobatan gratis ini adalah bukti nyata dari kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap warga sekitar operasi tambang.

"Melalui kegiatan pengobatan gratis, kami ingin menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap warga masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud sinergi positif antara pelaku usaha dan masyarakat yang saling membutuhkan," kata Akwam.

Respons Positif dari Masyarakat

Dalam pantauan langsung di lokasi kegiatan, sebanyak 83 peserta antusias berpartisipasi dalam program pengobatan gratis ini. Mereka datang dengan berbagai keluhan kesehatan yang perlu diperiksa dan diatasi.

"Pemeriksaan kesehatan melibatkan tensi darah, cek gula darah, cek asam urat, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat-obatan. Semoga dengan adanya pemberian obat dan pemeriksaan kesehatan ini, kesehatan warga masyarakat semakin meningkat," ungkap dr. Grisel Nandecya, dokter dari PT BAS.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun