Mohon tunggu...
BENI SAPUTRA
BENI SAPUTRA Mohon Tunggu... Beni saputra prodi hubungan masyarakat

Beni saputra prodi hubungan masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengikisan Moral Generasi Milenial yang Terjadi di Indonesia

21 Juni 2021   08:39 Diperbarui: 21 Juni 2021   08:45 16 1 0 Mohon Tunggu...

Perubahan zaman dan dampak globalisasi membawa dampak bagi seluruh Negara. Dengan adanya perubahan zaman, pola pikir manusiapun ikut berubah. Perubahan zaman membawa dampak positif maupun negatif. Perubahan ini terjadi karena adanya perubahan Globalisasi.
Dahulu, moral anak Indonesia bisa diacungkan jempol. Dilihat dari tatakramanya, sopan santun dan tutur
bahasanya yang baik. Tetapi kini, moral atau perilaku anak remaja di Indonesia sangat memprihatinkan. Banyak sekali perilaku-perilaku menyimpang yang kian marak terjadi diIndonesia. Penyimpangan-penyimpangan tersebut sebagian besar dilakukan atau dialami oleh anak remaja. Untuk mempertahankan nilai etika, moral, dan
akhlak tidak hanya ditanamkan di lingkungan keluarga saja namun diperlukan kerja sama dari pihak sekolah, masyarakat dan pemerintah. Keluarga sebagai lingkungan pertama dan utamadimana seorang anak mendapatkan bekal pendidikan etika, moral, dan akhlak. Peranan orang tua sangat penting dalam proses perkembangan moral anak. Sejak dini orang tua harus mampu memberikan arahan, bimbingan, serta teladan kepada anak.

Saya Beni Saputra sebagai penulis mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan terima kasih banyak kepada dosen pengampu.

Dosen pengampu:
Ilham Hudi, S.Pd.,M.Pd

VIDEO PILIHAN