Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kemesraan, Kebersamaan, dan Perjuangannya yang Membuat Saya Mengagumi Beliau Berdua

11 Januari 2021   17:32 Diperbarui: 11 Januari 2021   17:34 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Baru dua tahun kemarin saya bergabung di beyond blogging ini. Sebuah akun mengomentari artikel saya,  begitu sopan bersahaja dan membesarkan hati. Padahal artikel saya biasa saja tapi akun itu memuji dengan menuliskan tulisan yang menginspirasi. Saya sempatkan melihat profilnya dan ternyata beliau bukan orang biasa.  Belau memberi komentar yang akrab,  dan diakhiri dengan kalimat 'salam hangat'.

Beberapa minggu kemudian barulah saya mengetahui dari kisah-kisah beliau yang dituang dalam artikel dan dari gambar-gambar yang diunduh ternyata bersama istri tercinta juga menulis di Kompasiana. 

Pak Tjiptadinata Effendi dan Bunda Roselina,  adalah sosok yang menginspirasi,  senang mengenal beliau walau hanya lewat media beyond bloging. Semua artikelnya segar dan memberi motivasi pada semua orang dan semua kalangan. 

Sosok yang kalem dan rendah hati. Memberi teladan dalam kepedulian, kebersamaan dan kemesraan yang tak lekang oleh waktu. Pesan dalam sebuah artikel yang saya ingat adalah rajin meditasi agar tetap segar, meningkatkan imunutas tubuh, sehat dan panjang umur serta selalu ramah pada semua orang. 

Kita bisa mengenali Pak Tjip dan Bunda Roselina lewat goresan kata yang ada di akun Kompasiana beliau. Semua berisi hal-hal yang membangun dan bermanfaat, selalu gigih dalam berusaha. Sesuatu yang terlihat sepele pun dikemas dalam bahasa yang apik,  dan bisa menjadi sebuah pelajaran dan ilmu yang manfaat,  seperti tentang kecantikan atau ketampanan wajah yang hanya bersifat sesaat atau sekejap saja. Pelajaran bahwa kita tak boleh tinggi hati dan harus tetap bersyukur.

Beliau juga mengajak 150 Kompasianer untuk ikut bergabung menulis dalam satu buku,  lantas saya mengubungi Pak Ikhwan, apakah sekiranya saya bisa bergabung sebelum saya tayangkan di Kompasiana, dan Pak Ikhwan menjawab,  masih bisa.  Sungguh hal yang sangat saya nanti bisa dalam satu buku bersama Pak Tjip dan Bunda Roselina. Saya ucapkan banyak terima kasih, atas kebaikan beliau berdua. Nasehat-nasehat yang tertulis dalam artikel beliau berdua akan selalu bisa dibaca kapan pun jua. 

Ini adalah kesempatan yang bagus dan jangan sampai saya melewatkannya, untuk Pak Tjip dan Bunda Roselina selamat ulang tahun pernikahan Ke 56, Tuhan senantiasa memberkahi. 

Salam Hangat untuk beliau

Malang,  11012021
Swarna

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun