Mohon tunggu...
Benidiktus Himang
Benidiktus Himang Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Mahasiswa Jurusan Informatika, di salah satu kota di Indonesia. I like E-sports Games, Mobile legends etc, https://www.s.id/himang

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Apakah Mobile Legends di Indonesia Masih Populer?

6 Januari 2024   14:28 Diperbarui: 6 Januari 2024   14:29 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mobile Legend, (Sumber : Benidiktus Himang)

Mobile Legends: Popularitas yang Tak Lekang oleh Waktu

Ya, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh perusahaan Moonton, perusahaan pengembang game asal negara Tiongkok. 

Game ini dirilis pada tahun 2016 dan langsung cukup populer di Indonesia, bahkan bisa menjadi salah satu game kompetitif yang paling populer di negara kita.

Popularitas MLBB di Indonesia tidak terlepas dari beberapa faktor, berikut:

  • Game ini gbisa ratis untuk dimainkan. Hal ini membuat MLBB menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
  • Game ini mudah dipelajari dan dimainkan. MLBB memiliki gameplay yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga pemain dari berbagai kalangan usia dan latar belakang dapat menikmati game ini.
  • Game ini memiliki komunitas yang besar dan aktif. Komunitas MLBB di Indonesia sangatlah besar dan aktif. Hal ini membuat para pemain MLBB merasa lebih terhubung dan dapat saling bertukar informasi dan pengalaman.
  • Game ini sering mengadakan turnamen esports yang menarik minat banyak orang. Turnamen esports MLBB di Indonesia selalu menarik minat banyak penonton, baik secara langsung maupun melalui streaming. Hal ini semakin meningkatkan popularitas MLBB di Indonesia.

Komunitas MLBB di Indonesia

Komunitas MLBB di Indonesia sangatlah besar dan aktif. Komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pemain amatir hingga profesional. Komunitas MLBB di Indonesia sering mengadakan berbagai kegiatan, seperti turnamen, streaming, dan pembuatan konten.

Turnamen MLBB di Indonesia sangatlah populer. Turnamen-turnamen ini sering diikuti oleh tim-tim profesional dari berbagai daerah di Indonesia. Turnamen MLBB juga sering disiarkan secara langsung, sehingga dapat disaksikan oleh banyak orang.

Streaming MLBB juga sangat populer di Indonesia. Banyak pemain MLBB yang melakukan streaming untuk berbagi pengalaman dan strategi bermain mereka. Streaming MLBB juga menjadi salah satu cara para pemain MLBB untuk mendapatkan penghasilan.

Pembuatan konten MLBB juga sangat populer di Indonesia. Banyak pemain MLBB yang membuat konten, seperti video tutorial, video gameplay, dan video komedi. Konten MLBB juga menjadi salah satu cara para pemain MLBB untuk mengekspresikan diri dan berbagi kecintaan mereka terhadap game ini.

Masa Depan MLBB di Indonesia

MLBB diperkirakan akan terus populer di Indonesia di masa depan. Game ini memiliki basis pemain yang besar dan aktif, serta komunitas yang terus berkembang. Selain itu, Moonton juga terus mengembangkan MLBB dengan berbagai fitur dan pembaruan baru.

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat meningkatkan popularitas MLBB di Indonesia di masa depan:

  • Perkembangan teknologi seluler. Perkembangan teknologi seluler, seperti peningkatan kecepatan internet dan kualitas layar, akan semakin meningkatkan pengalaman bermain MLBB.
  • Peningkatan popularitas esports. Esports semakin populer di Indonesia, dan MLBB adalah salah satu game esports yang paling populer di negara ini. Hal ini dapat meningkatkan popularitas MLBB di kalangan penggemar esports.
    Kerja sama dengan pihak-pihak lain.
  • Moonton dapat bekerja sama dengan pihak-pihak lain, seperti perusahaan telekomunikasi, media, dan organisasi esports, untuk meningkatkan popularitas MLBB di Indonesia.

    HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Games Selengkapnya
    Lihat Games Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun