Mohon tunggu...
Benediktus Adi
Benediktus Adi Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakrta

Mulai Aja Dulu

Selanjutnya

Tutup

Media

Bertahan di Tengah Pandemi, Burger King Rangkul Kompetitornya

22 November 2020   22:02 Diperbarui: 23 November 2020   09:20 70 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bertahan di Tengah Pandemi, Burger King Rangkul Kompetitornya
Pesanlah dari McDonald's

Apakah kalian sudah mengenal tentang iklan digital? Campaign? Atau promosi dalam bentuk lainnya? Iklan yang diproduksi saat ini sudah banyak sekali. Bisa kita temukan baik itu di media sosial, koran ataupun platform di internet lainnya.

Contohnya saja campaign di tengah pandemi seperti ini. Banyak dari kita yang menyerukan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik untuk menekan angka penularan Covid-19. Campaign tidak hanya digunakan untuk produk saja, namun campaign juga digunakan untuk menggerakkan masyarakat agar bisa lebih peduli.

Memang, pada dasarnya campaign merupakan salah saru cara untuk mempromosikan satu produk atau jasa melalui berbagai media. Campaign tidak selalu dalam bentuk iklan, namun campaign kreatif ini sekarang sudah banyak diikuti oleh produsen. Karena campaign ini bertujuan untuk meningkatkan daya jual dan brand yang sudah ada.

Campaign kreatif ini terbukti cukup ampuh untuk memikat mata para konsumennya dan menjadikan konsumen lebih sering menatap campaign kreatif agar bisa dipecahkan, sebenarnya apa sih yang ingin dibicarakan mengenai produknya. Campaign kreatif ini juga bertujuan agar brand lebih mudah diingat atau seperti keberhasilan Brand Awareness.

Campaign kreatif ini dilakukan juga oleh salah satu perusahaan makanan cepat saji yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Burger King. Sempat viral lantaran campaign yang dikeluarkan oleh Burger King justru malah merangkul kompetitornya yaitu McDonald's.

Memang jika kita tahu kedua perusahaan makanan cepat saji ini memang sudah dikenal oleh penggemar makanan cepat saji bagaimana mereka juga saling melakukan sindiran agar bisa mendapatkan hati para pelanggannya. Namun dengan adanya pandemi ini mengubah cara pandang Burger King melihat para kompetitornya.

Pesan Burger King
Pesan Burger King
"PESANLAH DARI MCDONALD'S" salah satu campaign yang muncul di Indonesia belakang ini mendapat pujian dari masyarakat. Sebetulnya tidak hanya McD saja yang disebutkan namun Flip Burger, KFC, Domino's, Pizza Hut dan perusahaan makanan cepat saji lain tidak lupa untuk disebutkan di dalam pesan yang Burger King buat.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini." Aneh? Sedih? Namun ini yang benar terjadi di dunia makanan cepat saji ataupun restoran dan tempat makan lain yang berada disituasi tidak menentu ini. Bagaimana Burger King juga berpikir untuk tetap membantu karyawan di restoran lain agar bisa bertahan di tengah pandemi.

Burger King meminta orang lain agar juga memesan makanan cepat saji ini di tempat lain baik itu dengan cara memesan melalui pesan antar, take away, ataupun drive-thru. Tidak harus Whopper dari Burger King saja yang harus dipesan, tapi Big Mac dari McD juga tidak ada salahnya.

#komglob11

DAFTAR PUSTAKA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x