Mohon tunggu...
Ellen Maringka
Ellen Maringka Mohon Tunggu... wiraswasta -

Akun Ini Tidak Aktif Lagi dan Tidak Akan Aktif Lagi di Kompasiana. Tidak menerima atau membalas pesan di Inbox.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Menulis Itu Baik, Tidak Menulis Bukan Dosa; Artikel Edisi Rindu

12 Oktober 2015   21:05 Diperbarui: 16 Oktober 2015   01:36 3085 97 202 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menulis Itu Baik, Tidak Menulis Bukan Dosa; Artikel Edisi Rindu
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Beberapa bulan saya absen menulis di Kompasiana karena sibuk urusan bisnis kecil kecilan namun halal, dan mendampingi putri saya yang tahun ini menyelesaikan SMA-nya dengan hasil yang sangat memuaskan dan sekarang kuliah di sebuah universitas terbaik sesuai dengan jurusan pilihannya. Daripada pamer harta khan mending pamer anak dong.... :)

Kompasiana dan hampir seluruh media di Indonesia sedang heboh dengan beredarnya foto Gayus Tambunan dengan dua orang kompasianer wanita sedang duduk makan. Yang terakhir saya ikuti ada juga muncul foto GT sedang menyetir mobil dan sesuai artikel tante Liza, dapat dipastikan itu bersama dengan dua orang kompasianer yang sebelumnya makan bersama GT.

Lha... trus hubungannya dengan ketidak hadiran saya selama beberapa bulan di K ini apa ya? Ya tidak ada!.  Kecuali si Hanna Chandra saja yang seenaknya menghubung hubungkan dengan asumsi dan kecurigaan tingkat recehan yang tidak penting untuk saya klarifikasi. Saya tidak menulis karena memang sibuk (bukan dosa khan?). Yang dosa itu kalau menulis isinya menjelek jelekkan orang lain berdasarkan rasa tidak suka dengan tujuan mencari cari kambing hitam.

Terima kasih untuk Pak Nararya yang sudah menulis beberapa artikel cerdas, ilmiah, lugas dan tidak terbantahkan menggoreng habis "ikan merah"nya HC tanpa ampun.

Yang perlu saya klarifkasikan adalah beberapa hal penting agar semuanya jelas, dan tidak ada lagi prasangka serta curiga yang berputar putar tidak jelas tanpa esensi kecuali mencari kambing hitam dan mencoba mengalihkan issue penting memberantas korupsi di negara ini, dengan gossip kampungan yang membuat penggosipnya terlihat sangat bodoh.

1. Saya tidak memiliki akun lain di Kompasiana selain akun Ellen Maringka.

2. Saya tidak kenal, dan tidak tahu dengan The Watcher.  Tapi saya juga senang bahwa The Watcher menulis artikel bernasnya. Kalau boleh saya vote, The Watcher rasa rasanya pantas juga masuk sebagai kompasianer yang berjasa terhadap pemberantasan korupsi lewat Kompasiana.

3. Semua artikel di dalam akun saya adalah asli tulisan saya sendiri.

4. Saya tidak pernah kopdar dengan Pakde Kartono maupun GT.

Saya sempat tertawa sendiri membaca komentar salah seorang Kompasianer senior, pak Thamrin Dahlan yang bertanya kepada pak Nararya apakah saya adalah akun kloningan Pakde Kartono?. Waduh Pak Thamrin.... sedikit disayangkan kalau bapak tidak bisa membedakan artikel saya dengan gaya penulisan PK.

 Jawaban ringkasnya untuk Pak Thamrin Dahlan adalah saya bukan akun kloningan Pakde Kartono. Tidak perlu didiskusikan lebih lanjut ya...!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x