Mohon tunggu...
BEMFA MIPA UM
BEMFA MIPA UM Mohon Tunggu... Mahasiswa - Official akun kompasiana BEMFA MIPA UM 2022

Salam hangat dari kami! Selamat datang di akun website resmi BEM FMIPA UM 2022, dengan adanya akun ini kami berharap dapat membantu memberikan segala informasi yang berkaitan dengan segala aktivitas akademik dan non akademik. Keep spirit, stay safe, and stay healthy! BEM FMIPA UM 2021 Ikuti akun official BEM FMIPA UM yang lain : Instagram : bemfmipa_um Twitter : bemfamipa_um Facebook : BEMFA MIPA UM Web : bem.fmipa.um.ac.id Youtube : BEM FMIPA UM 2021 Tiktok : bemfmipaum Spotify : BEMFA MIPA UM 2021 email : bemfmipa2019.um@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tasyakuran BEMFA MIPA UM Jelang Penghujung Kepengurusan Melalui RUNIFA 3

2 Desember 2022   10:20 Diperbarui: 2 Desember 2022   10:40 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan istighotsah (Dokpri)

Tak terasa kepengurusan BEMFA MIPA UM 2022 telah berada di penghujung periode. Segala macam kegiatan telah terlaksana dengan segala lika-liku yang terjadi didalamnya. Menjelang akhir kepengurusan inilah, segenap pengurus BEMFA MIPA UM melaksanakan kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan di Panti Asuhan Yasibu dengan dibalut kegiatan RUNIFA (Ruang Rohani BEMFA MIPA). Kegiatan yang berada dibawah naungan Departemen Kesejahteraan Mahasiswa ini juga menjadi rangkaian terakhir dari kegiatan RUNIFA yang sebelumnya telah dilaksanakan. 

Pada RUNIFA yang ketiga ini mengusung tema yaitu "Together Increase Spirituality and Harmony" yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 November 2022. Uniknya, kegiatan RUNIFA 3 ini yaitu bekerja sama dengan program kegiatan MIPA CARE yang merupakan program kegiatan dari Departemen Sosial Lingkungan. 

Melalui kerja sama ini, selain melaksanakan tujuan RUNIFA 3 yaitu sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan dan sarana berdoa dalam mengucap syukur atas satu tahun kepengurusan, BEMFA MIPA UM juga mendapat amanah untuk berbagi sedikit rezeki dari hasil donasi MIPA CARE yang diberikan langsung kepada anak-anak di Panti Asuhan Yasibu.

Kegiatan RUNIFA 3 x MIPA CARE ini diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh MC, Dwinisa Cahya. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana MIPA CARE, Salsabila Fatihati. Selanjutnya adalah sambutan dari Wakil Gubernur Mahasiswa yaitu Helwani Fuadi dan terakhir dari ketua pengurus panti yaitu Bapak Huda. Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Istigotsah yang dipimpin oleh Bapak Huda. Istigotsah ini diikuti oleh seluruh pengurus BEMFA dan anak-anak panti yang beragama Islam. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mohammad Afif. Pembacaan doa dipanjatkan untuk mengucap rasa syukur atas kepengurusan di tahun ini dan meminta semoga yang telah dilaksanakan selama kepengurusan ini dapat bermanfaat bagi semua orang.

Penyerahan donasi kepada pihak panti (Dokpri)
Penyerahan donasi kepada pihak panti (Dokpri)

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis donasi ke pihak panti yang diberikan oleh Gubernur Mahasiswa FMIPA, Muhammad Ahva Muslich. Dilanjutkan dengan penutupan dan dokumentasi yang disampaikan oleh MC. Sebelum mengakhiri kegiatan, diadakan makan bersama oleh seluruh pengurus dan anak-anak yang ada di Panti Asuhan Yasibu.

Rangkaian kegiatan RUNIFA 3 x MIPA CARE ini berjalan lancar. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengurus, "Menurutku acara RUNIFA 3 x MIPA CARE merupakan acara yang seru karena bertemu dengan banyak anak kecil dari Panti Asuhan Yasibu, adek adeknya lucu-lucu dan bisa berbagi cerita. Lalu, tentunya kita bisa berbagi dengan memberi sedikit rezeki. 

 Di sana kita juga berdoa di akhir kepengurusan sebagai bentuk rasa syukur kita karena sudah melewati perjuangan bersama satu BEMFA. Sukses buat acara RUNIFA 3 x MIPA CARE semoga taun depan bisa di adakan lagi dengan peserta lebih banyak," ungkap Fahda. Dengan demikian, harapan kedepannya kegiatan RUNIFA 3 dapat menjadi sarana bagi pengurus dalam mendekatkan diri kepada Tuhan dan semoga dari do'a yang dipanjatkan dapat menjadi jalan kelancaran program kegiatan BEMFA MIPA UM 2022 kedepannya, serta donasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan.

Kegiatan dokumentasi bersama (Dokpri)
Kegiatan dokumentasi bersama (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun