Mohon tunggu...
BEMFA MIPA UM
BEMFA MIPA UM Mohon Tunggu... Official akun kompasiana BEMFA MIPA UM 2021

Salam hangat dari kami! Selamat datang di akun website resmi BEM FMIPA UM 2021, dengan adanya akun ini kami berharap dapat membantu memberikan segala informasi yang berkaitan dengan segala aktivitas akademik dan non akademik. Keep spirit, stay safe, and stay healthy! BEM FMIPA UM 2021 Ikuti akun official BEM FMIPA UM yang lain : Instagram : bemfmipa_um Twitter : bemfamipa_um Facebook : BEMFA MIPA UM Web : bem.fmipa.um.ac.id Youtube : BEM FMIPA UM 2021 Tiktok : bemfmipaum Spotify : BEMFA MIPA UM 2021 email : bemfmipa2019.um@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengeksplorasi Bakat dan Minat pada Bidang Seni di Era Pandemi, BEMFA MIPA Universitas Negeri Malang Laksanakan Musikalisasi Puisi Challenge

8 Mei 2021   09:19 Diperbarui: 8 Mei 2021   09:27 45 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengeksplorasi Bakat dan Minat pada Bidang Seni di Era Pandemi, BEMFA MIPA Universitas Negeri Malang Laksanakan Musikalisasi Puisi Challenge
Dok. pribadi

Kegiatan Musikalisasi Puisi Challenge yang diadakan oleh Kementerian Seni dan Olahraga BEMFA MIPA UM sukses digelar dengan mendapat antusias yang tinggi dari mahasiswa FMIPA UM. Dengan mengusung tema "Asa untuk kita" dimana sesuai dengan arti kata ‘asa’ yang berarti ‘semangat’ sebagaimana yang tertera dalam KBBI, sehingga diharapkan dengan adanya karya-karya yang dikirimkan oleh para peserta challenge, mampu meberikan semangat kepada para pendengar puisi. Kegiatan Musikalisasi Puisi Challenge ini dilaksanakan pada tanggal 23—30 April 2021.

           Kegiatan ini dibuka secara gratis bagi seluruh mahasiswa FMIPA UM dengan tujuan dapat mewadahi mahasiswa agar senantiasa tetap berkreatifitas di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam bidang seni.  Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja side pro dari Kementrian Seniora BEMFA MIPA UM 2021 dengan ketua pelaksananya yaitu Riana Diah Putri Utami.

            Teknis pelaksanaannya dilaksanakan secara daring, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir dengan alur kegiatannya, yaitu pendaftaran dan pengumpulan karya menggunakan Google Form dilaksanakan pada tanggal 23—29 April 2021, penilaian video karya oleh tim penilai dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021, dan pengumuman pemenang melalui feed dan story Instagram BEMFA MIPA serta pembagian hadiah bagi pemenang dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021.

            Dari 16 peserta yang mendaftar Musikalisasi Puisi Challenge, tiga diantaranya berhak menjadi pemenang sesuai dengan kriteria penilaian, yaitu vokal, intonasi, artikulasi, serta ekpresi. Juara pertama diraih oleh Aura Zahwa P dari Jurusan Matematika dengan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 65.000,00, juara kedua diraih oleh Nur Eva Ekasari dari Jurusan Pendidikan IPA dengan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 55.000,00, dan juara ketiga diraih oleh Mada Shahar dari Jurusan Kimia dengan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 45.000,00.

Musikalisasi Puisi Challenge sudah terlaksana dan telah mendapatkan tanggapan serta saran dari beberapa pendaftar, salah satunya yaitu “ Pada challenge kali ini lomba yang diadakan cukup unik bagi mahasiswa FMIPA sehingga dapat memunculkan potensi-potensi baru bagi mahasiswa FMIPA di bidang sastra, kekurangannya adalah pada mekanisme perlombaan yang terkesan kurang membebaskan peserta dalam berkreasi” ujar salah satu peserta.

       Dengan adanya Musikalisasi Puisi Challenge diharapkan nantinya para mahasiswa FMIPA UM dapat lebih tertarik untuk mengapresiasi bidang seni  khususnya puisi dan musik serta kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa FMIPA agar tetap berkreatifitas meski di era pandemi Covid-19.

KEMENTERIAN SENI DAN OLAHRAGA

BEMFA MIPA UM 2021

VIDEO PILIHAN