Edukasi

KKN UM bersama Karang Taruna Meluncurkan Wisata Blayu River Tubing

12 Juli 2018   15:25 Diperbarui: 12 Juli 2018   18:03 159 0 0
KKN UM bersama Karang Taruna Meluncurkan Wisata Blayu River Tubing
dokpri

Bagi Mahasiswa Universitas Negeri Malang, kegiatan pengabdian pada masyarakat wajib dilakukan sebagai pembelajaran sosial dan kerja nyata dengan cara langsung terjun di masyarakat. 

Kali ini Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Blayu dari Universitas Negeri Malang bersama Karang Taruna Desa Blayu Kecamatan Wajak membuat wisata Blayu River Tubing dalam rangka pengembangan potensi desa Blayu dan menjadikan Desa Blayu sebagai Desa Wisata. 

Kegiatan pengadaan wisata ini berjalan dalam beberapa tahap mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan launching yang diadakan tanggal 7 Juli 2018 di Sungai Lesti Desa Blayu. Acara Launching Blayu River Tubing ini dihadiri oleh perangkat desa, Karang Taruna, dan Kelompok KKN Blayu. Dimulai dari sambutan-sambutan, pemotongan pita, hingga pelaksanaan tubing.

"Diharapkan Blayu River Tubing dapat berkembang, nggak hanya di Tubing aja tapi bisa ke rafting. Semoga juga bisa jadi aset yang permanen, jadi nggak cuma sampai tenar sampai setahun tapi masih terus sampai selamanya. Bisa menjadi tempat wisata yang recommended banget." Tutur Hendra Pratama, selaku Koordinator KKN Desa Blayu. 

Antusias warga desa Blayu beserta perangkat desa sangat tinggi untuk membuat Desa Blayu menjadi Desa Wisata Blayu. Bertepatan adanya KKN dari Universitas Negeri Malang yang juga ikut membantu pelaksanaan pembangunan wisata, dengan ide kreatif dari anak muda Desa Blayu dan KKN UM, membuat warga beserta perangkat desa semakin percaya bahwa wisata ini akan sangat berkembang.

dokpri
dokpri
Diharapkan tidak hanya wisata River tubing yang berkembang tetapi wisata lainnya juga ikut berkembang dan desa Blayu dapat terkenal dengan wahana wisata alam yang asri. Blayu River Tubing akan menjadi wisata alam yang menarik minat wisatawan sekaligus membantu perekonomian warga desa. Blayu River Tubing segera dibuka dan siap menjadi wisata yang akan memanjakan kalian dengan alam yang indah dan berbagai wisata lainnya.