Mohon tunggu...
belva naifashaqi
belva naifashaqi Mohon Tunggu... Guru - .

.....

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Liburanku

10 Januari 2019   11:42 Diperbarui: 10 Januari 2019   12:11 84 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada hari minggu tanggal 30 desember 2018, aku bersama keluarga besarku ke Cirebon. Aku berangkat pukul 7.30 pagi dan sampai jam 12.00 siang. Dijalan aku menempuh 3.5 jam,sampai disana kami langsung ke tempat makan terdekat dari hotel. Karena check in baru bisa jam 14.00 siang akhirnya kami diajak jalan-jalan  bersama teman ayahku yang tinggal disana.

Destinasi pertama kami ke Taman Sari Gua Sunyaragi, disana kami melihat bermacam-macam gua  yang berumur lebih dari 100 tahun.  Disana panas dan lembab. Setelah itu kami ke batik Trusmi, disana banyak batik-batik dan juga ada tempat untuk membatik anak-anak,dan juga ada museum serta penampilan tari-tari tradisional. Setelah jam 4.00 sore kami balik ke hotel. Malamnya kami ke salt sunda and seafood untuk makan malam.

Besoknya kami ke waterboom, pertama kami ke jempol waterboom. Tetapi karena penuh dan panas sekali akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke ade rima suryani waterland. Disana banyak sekali permainan, setelah kami berganti baju,kami langsung masuk ke kolamnya. Setelah 1 jam berenang, kami mandi dan makan snack sebentar. Setelah itu kami bermaain wahana yang ada disana. Karena waktu menunjukkan pukul 12.00 kami memutuskan untuk makan siang. Disana ada cottage dan diluarnya banyak sekali spot foto yang bagus.

Malamnya kami ada acara tahuun baru dihotel. Disana ada banyak makanan,live music, dan permainan. Kami menunggu di sana untuk tahun baru,karena aku ngantuk,akhirnya aku balik ke kamar,tapi aku tetap menunggu sampai tahun baru. Aku menonton dikamar dan menunggu yang lain balik keatas. Rasnya agak sepi tapi aku hiraukan. Akupun tertidur jam 12.30 pagi.

Besoknya kami pulang setelah 3 hari disana,kami packing dan check out jam 10 pagi. Tapi karena yang lain mau ke batik trusmi lagi,akhirnya kami balik kesana. Saat mereka belanja,aku kakak,dan adikku membatik di pendopo,rasanya asik soalnya membatik beda dengan cat atau gambar di di kanvas. 

Setelah mereka belanja,kamipun selesai membatik. Kamipun masuk ke dalam museumnya, didalamnya sanggat bagus,adem gitu kan diluar panas. Trus disana banyak banget spot yang instagramable banget,luucu-lucu gitu, ditas ada pajangan tentang batik , mulai dari malamnya hingga bahan-bahannya dan designernya. 

Kami bisa diajarkan berbagai macam cara membatik, mulai dari tulis tangan,stempel,dan print. Kami juga bisa bertemu salah satu yang membuat berbagai jenis teknik membatik. Kami juga ditayangkan video batik-batik. Setelah masuk ke dalam museum itu rasanya kayak kita harus lestarikan budaya kita lagi agar tidak hilang. Karena berbagai  Negara banyak yang telah mengakui kalau batik itu punya mereka,padahal punya Indonesia.

Setelah kami ke batik trusmi,kami makan di empal gentong,disana makanannya enak dan terpercaya serta ga mahal. Rasaanya kayak bukan di Cirebon kalau belom coba empal gentong dan nasi jamlangnya.

Setelah kami makan kami isi bensin,beli snack dan langsung ke Jakarta. Setelah 3 hari kamipun pulang tanggal 1 januari 2019. Sebenarnya liburnya kurang tetapi karena mau masuk sekolah ya gabisa dipanjangin. Setelah 5 jam kami sampai dirumah,kali ini lebih macet karena arus balik ke Jakarta, dan juga yang dari tol bandung bergabung sehingga menyebabkan macet. Liburan masih banyak, yang penting kita belajar dulu agar nilainya bagus. Kalau nilainya bagus pasti orangtua bangga dan mengajak jalan-jalan. Jangan pikirin liburan mulu, pikirin aja pelajaran dulu. Sekian dari saya terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan