Mohon tunggu...
Bella Muliana
Bella Muliana Mohon Tunggu... Hallo

Hallo

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN-T Mengembangkan Kreativitas Anak dengan Melukis Tempat Cuci Tangan

16 September 2020   20:10 Diperbarui: 16 September 2020   20:22 29 0 0 Mohon Tunggu...

Sabtu (12/9) Bella Muliana Mahasiswa Universitas PGRI Semarang sebagai peserta KKN-Tematik COVID-19 Literasi dan Numerasi kelompok 89 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Setia Naka Andrian, S.Pd., melakukan kegiatan melukis tempat cuci tangan untuk mengembangkan kreativitas anak-anak Desa Kaligelang RT 02 RW 02, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Program KKN-Tematik tahun 2020 merupakan aktualisasi kolaborasi Ditjen Dikti Kemendikbud bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rektor Perguruan Tinggi, dan Pemangku kepentingan terkait (hingga tingkat daerah).

Pada masa pandemi yang sudah terjadi dari bulan maret membuat anak merasa bosan karena harus melakukan semua kegiatan dirumah sehingga banyak waktu luang yang dihabiskan oleh anak-anak. ide ini muncul untuk mengajak anak tetap produktif dan mampu mengembangkan kreativitas meskipun hanya dirumah saja. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 September 2020 yang diikuti oleh 12 anak.

Kegiatan melukis tempat cuci tangan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan memakai masker, sistem yang dilaksanakan pada kegiatan ini yaitu anak-anak secara bergantian untuk melukis tempat cuci tangan hal itu dilakukan untuk tetap menerapkan physical distancing. 

Dengan diadakannya kegiatan ini anak-anak merasa senang dan antusias pasalnya dapat mengurangi rasa bosan anak-anak ketika dirumah saja. Hasil karya anak-anak akan disumbangkan ke Madrasah di Desa Kaligelang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x