Mohon tunggu...
Bela
Bela Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Musik

Akhirnya IU Comeback Dengan Album kelima "LILAC"

25 Maret 2021   20:00 Diperbarui: 25 Maret 2021   20:23 375 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah empat tahun akhirnya IU resmi comeback dengan full album kelima-nya yang berjudul Lilac. Tepat hari ini 25 Maret 2021, IU merilis album ini yang berisi sepuluh track lagu dengan dua lagu utama yang berjudul Lilac dan Coin.

IU mengungkapkan bahwa alasannya menamakan album Lilac ini adalah ia ingin mengucapkan perpisahan pada usia dua puluhannya dan menyambut usia tiga puluhannya dengan semangat. Makna Lilac sendiri identik dikenal sebagai bunga yang memiliki arti 'kenangan masa muda'.

Dalam wawancaranya di W Korea IU juga ngungkapkan bahwa dirinya ingin membuat album ini menjadi album yang enak untuk di dengar dan dapat menceritakan banyak hal. Dirinya ingin membuat semua yang mendengarkan lagu ini merasakan kebahagiaan dari awal hingga akhir tanpa merasakan bosan saat mendengarkannya.

IU menganggap bahwa ini adalah album besar yang harus ia kerjakan. Dalam album ini pada masing-masing track lagunya semua ditulis oleh IU sendiri. Namun, IU juga turut menggandeng musisi ternama seperti Dean yang ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu sekaligus menjadi rekan duet untuk lagunya yang berjudul Troll. Selain Dean musisi lainnya adalah Lee Chan Hyuk yang juga berpartisipasi dalam penulisan lagu Ah Puh.

Sebelum merilis album barunya, IU juga telah merilis single yang berjudul Celebrity pada 27 Januari lalu. Dimana Celebrity juga menjadi salah satu lagu yang dimasukkan ke dalam album Lilac. Penampilan IU di Celebrity pun sukses menduduki tangga lagu streaming sejak pertama dirilis dan ia sudah meraih sepuluh penghargaan dari lagu Celebrity.

Adapun tracklist untuk album Lilac yaitu, Lilac, Flu, Coin, Hi Spring Bye, Celebrity, Troll (Feat. Dean), Empty Cup, My Sea, Ah Puh, dan Epilogue. Mulai hari ini sudah dapat kalian dengarkan di semua platform musik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan