Mohon tunggu...
Julia bela
Julia bela Mohon Tunggu... Suka menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis tapi tidak suka membaca

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

7 Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang yang Baik

22 Februari 2020   22:23 Diperbarui: 27 Februari 2020   14:53 126 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang yang Baik
Ilustrasi cargo darat, laut & udara - alghanimgroup.com

Sekarang ini, usaha yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang sangat banyak sekali. Bila kita lihat dulunya mungkin orang hanya mengenal perusahaan milik BUMN yakni Kantor Pos saja, sekarang tentu trend kantor pos bisa dikatakan mulai kalah saing dengan banyaknya jasa baru yang menawarkan service bisa jadi lebih menguntungkan bagi pengirim baik dari sisi biaya dan estimasi waktu sampai.

Akan tetapi, tentu saja dalam dunia bisnis yang namanya seleksi ini sifatnya sangat alami. Siapa yang bisa berinovasi maka dialah pemenangnya selain memang tidak lepas dari faktor service dan modal dalam promo besar besaran.

Setelah beberapa tahun ini saya menggunakan banyak sekali jasa pengiriman barang, baik untuk sekala nasional sampai dengan internasional.

Ada beberapa hal memang yang menjadi tolak ukur, kenapa kita harus memilih jasa pengiriman. Ya, memang karena kita dipaksa demikian.

Negara kita sangat terbuka akan hal ini, memberikan dengan mudahnya sebuah PT baru membuka jasa dan ini menjadi sebuah hal postif demi memperluas lapangan kerja dan memberikan service terbaik bagi perkembangan ekonomi negara kita dari sisi jasa logistik.

Ow ya, anda bisa juga gunaka ekspedisi surabaya balikpapan jika ingin mengirim barang dari jawa timur misalkan.

Baik kita lanjut, Setidaknya ada 7 elemen penting yang bisa saya share disini, mengenai tips memilih jasa pengiriman barang, dan sahabat kompasiana juga bisa menambahkan jika ada.

1. KREDIBILITAS

Berbeda halnya jika kita mengirim barang dengan harga misalkan dibawah 1 juta nih, maka kredibilitas bisa di kesampinkan dulu.

Kita bisa mungkin menikmati fiture promo geratis ongkir misalkan dari sebuah wahana jasa cargo yang baru buka. Namun jika harga barang anda lumayan mahal maka saya sarankan pilih yang sudah banyak review postifnya ya minimal kredibel dan berbadan hukum jadi kalau ada apa apa jelas kita mau mengadu kemana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN