Mohon tunggu...
Annisa Salsabillah
Annisa Salsabillah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi membaca dan menulis serta berfikir hal random

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Profile Diri

22 September 2022   12:01 Diperbarui: 22 September 2022   12:07 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

INI AKU
Hallo semua  ....
Aku Annisa Putri Salsabillah seorang gadis 17 tahun yang memiliki berbagai macam mimpi dalam hidupnya . Lahir di kota pinggiran Sumatra lebih tepatnya di kota Pekanbaru . Anak pertama dari dua orang yang hebat ( ayah dan ibu ) dan seorang kakak dari seorang gadis kecil dan cantik yang biasa aku panggil dengan panggilan " adik " . Berbicara perihal alamat aku berdomisili di Kec.Singkut Kab.Sarolangun Prov.Jambi .
Berbicara tentang diriku , aku mempunyai seorang  ayah yang berprofesi sebagai abdi negara seseorang yang rela menghabiskan waktu dan tenaganya hanya untuk ketenangan masyarakat dan seorang ibu yang yang selalu mendidik saya dengan sikap tegas yang membuat saya selalu berfikir   " kamu bisa dan semua orang pasti bisa " dengan apapun yang saya impikan .  
Riwayat pendidikan saya dimulai dari duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah Negeri di situ saya hanyalah anak kecil biasa yang hanya tau berangkat ke sekolah untuk bertemu teman - teman dan bermain hingga saya duduk di bangku SMP pada sebuah Pondok Pesantren dimana saya sudah mulai menemukan hobby dan bakat saya dalam bidang apapun saya mulai menggeluti dunia  menulis , dunia olimpiade , dunia perlombaan dan lain sebagainya .
sampai berhentilah saya di tahap bangku SMA . Ada yang sedikit berbeda dalam kehidupan di bangku sekolah menengah atas ini , dimana saya bukan lagi diri saya yang aktif dalam sekolah seperti halnya saya waktu SMP karena saya melanjutkan sekolah di pulau jawa di daerah Jawa Timur pada sebuah Pesantren yang hanya fokus pada Al-Quran saya tidak lagi menemukan papan tulis , guru di pagi hari , mencatat di buku sebagaimana sekolah pada umumnya . Karna sehari hari kami hanya dihadapkan pada kegiatan mengaji namun bukan berarti kami tidak sekolah , pada waktunya ujian saya melaksanakan ujian datang ke sekolah mengisi soal , berbaju seragam seperti yang lainnya bedanya kami hanya tidak datang setiap hari .
Pada tahun 2022 dimana saya merasakan sudah bukan lagi anak SMA saya menyelesaikan hafalan saya tepat waktu bersamaan dengan saya yang lulus SMA , pihak sekolah hanya mendaftarkan saya untuk melanjutkan kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Komunikasi Penyiaran Islam , namun saya tidak ingin hanya mencoba di satu Universitas saja saya sempat mendaftar di UII Yogyakarta , Universitas Negeri Sriwijaya , dan yang terakhir saya mendaftarkan diri di Universitas Diponegoro melalui jalur prestasi .
Dalam waktu yang tidak lama pengumuman yang menyatakan saya di terima di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta keluar dan bersamaan dengan pengumuman yang menyatakan bahwa saya juga keterima di Universitas Diponegoro dengan prodi jurusan Psikologi . Dua pilihan yang sangat sulit , hingga akhirnya saya berada disini sebagai Mahasiswa yang menjalankan studi S1 di Universitas Islam Negeri  Jakarta dengan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam .  
Ada banyak hal yang ingin saya capai dalam beberapa waktu kedepan mulai dari dapat me nyiarkan  islam dengan baik , menggeluti dunia yang menjadi passion saya dalam dunia pendidikan , mempelajari dengan baik apa yang sudah saya pelajari dalam kampus dan menerapkannya dalam kehidupan saya , dan yang pasti lulus tepat waktu dengan nilai terbaik .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun