Mohon tunggu...
Beni Saputra
Beni Saputra Mohon Tunggu... Mahasiswa

Investasi Terbesarmu adalah Perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Semangat Remaja Masjid Jami' Seberang Piruko Tebar Manfaat Ramadan untuk Kemajuan Negeri

5 Mei 2021   10:54 Diperbarui: 5 Mei 2021   11:05 447 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semangat Remaja Masjid Jami' Seberang Piruko Tebar Manfaat Ramadan untuk Kemajuan Negeri
Dok. Panitia/Dokpri

"Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia." Ir.Soekarno.

Dari kutipan di atas saya mengambil kesimpulan bahwa pengaruh yang bisa di berikan oleh pemuda sangatlah besar untuk peradaban bangsa indonesia. Bahkan, walau hanya dengan sedikit pemuda dapat mengubah dunia.

Ada makna implisit dari ungkapan presiden pertama di Indonesia itu. maknanya adalah seorang pemuda memiliki pengaruh yang sangat besar bagi perubahan bangsa. Waktu, tenaga, semangat dan pikiran pemuda berdampak besar bagi bangsa ini.

Oleh karena itulah, pemuda harus bisa menyalurkan energi-energi yang terkandung di dalam jiwanya kepada hal-hal yang bermanfaat. Agar semua sumber daya manusia itu tidak terbuang sia-sia. Seperti menggunakan waktu yang di miliki untuk terus belajar, berkarya dan berprestasi. Bahkan dengan ikut berpastisipasi di dalam kegiatan di laksanakan oleh beberapa instasi juga termasuk menyalurkan energi dan potensi dengan benar. Dan banyak hal-hal lainnya yang harus di manfaatkan.

Dewasa ini kita di khawatirkan oleh virus (Covid-19) yang mematikan. Kerena virus tersebut semua tatanan harus bisa beradapatasi dengan baik. Jika tidak akibat yang di timbulkan akan berdampak bagi banyak orang. baik itu keluarga maupun masyarakat yang berada di sekitarnya.

Kurang lebih sudah satu tahun kita di hadapkan dengan situasi sulit ini. harus menjaga jarak, memakai masker jika keluar dari rumah dan aktivitas yang di lakukan dari rumah saja. Tak terasa Bulan Ramadan tahun ini harus di jalani di tengah ketidakpastian ataupun situasi yang mencekam.

Marhaban ya ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H.

Bagi remaja Seberang Piruko Barat, bulan ramadan kali ini terasa berjalan dengan cepat. Pasalnya, mereka sibuk dengan berbagai persiapan untuk mensukseskan agenda yang telah di rencanakan. Banyak kegiatan yang di gelar oleh para remaja yang tergabung ke dalam kumpulan remaja masjid. Rimja (Remaja Masjid Jami') Seberang Piruko barat. kegiatan yang di laksanakan di targetkan untuk khalayak ramai, anak-anak dan remaja yang berada di Kecamatan Koto Baru. kira-kira apa saja kegiatan-kegiatannya, ya? hmm...

Berikut  kegiatannya!

1. Memperingati Isra' Mi'raj

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN