Mohon tunggu...
Bayu Osborne
Bayu Osborne Mohon Tunggu... Jurnalis - π—–π—Όπ—»π˜π—²π—»π˜ π—ͺπ—Ώπ—Άπ˜π—²π—Ώ

Jangan menulis berdasarkan hal yang lagi viral saja, akan tetapi mulailah untuk menjadi seorang penulis yang memiliki ciri khas dengan menghasilkan berita eksklusif yang tidak dimiliki oleh penulis lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Di Balik Kisah Sukses Zhang Hongchao Berbisnis Ice Cream Mixue

5 Januari 2023   11:44 Diperbarui: 5 Januari 2023   13:07 877
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Edited by @Osborne_Team

Akhir-akhir ini warganet sedang diramaikan dengan banyaknya keberadaan gerai Mixue di berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, perbincangan ini menjadi trending topik berbagai media sosial di Indonesia maupun di Dunia.

Seperti yang diketahui Mixiue adalah brand yang menjual es krim yang sangat menjangkau para pecintanya. Banyak menu-menu yang ditawarkan oleh Miexue untuk para pecinta es krim.

Arti kata Mixue sendiri yakni berasal dari Bahasa Mandarin yang memiliki awalan Mi berarti madu dan Xue yang berarti salju.

Dalam Bahasa gaul, arti Mixue sendiri itu bisa dikatakan sebagai salju yang manis seperti madu. Terlihat dari logo yang ditampilkan bahwa mereka memperlihatkan gambar manusia salju.

Diketahui bahwa brand Mixue ini berasal dari negeri China yang kini memiliki cabang di Indonesia. Wajar saja kalau brand tersebut menjadi perbincangan para warganet.Β 

Bahkan seperti laporan dari Momentum Asia, bahwa Mixue memiliki 21.582 gerai di dunia yang menjadikan gerai terbesar kelima di Dunia.

Meskipun bisnis ini sedang viral, tak kemungkinan menjadi sorotan oleh kementrian agama. Dikabarkan bahwa bisnis yang berawal sejak tahun 1997 ini belum mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Logo dan label halal baru bisa dipasang kalau produk sudah bersertifikat halal. Untuk saat ini Mixue belum punya sertifikat halal, jadi jangan pasang logo Halal di Indonesia," ujar Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Aqil Irham.

Sekedar informasi, bahwa Mixue telah berdiri dari tahun 1997 dan dimiliki oleh pengusaha asal china yakni Zhang Hongchao yang mana lulusan dari Universitas Henan, China.Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun