Mohon tunggu...
Bayu Athallah
Bayu Athallah Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Lulusan Pondok Pesantren

Menjadi yg terbaik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

22 September 2022   23:59 Diperbarui: 23 September 2022   00:06 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelumnya perkenalkan nama saya Muhammad Bayu Athallah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Akuntansi kelompok 7 Dr. Soetomo. Di sini saya ingin menulis tugas saya yaitu mind mapping tentang kehidupan saya 5 tahun yang akan datang.

Sebelumnya saya adalah lulusan pesantren di Pesantren Minhajulhaq Purwakarta. Setelah saya lulus SMA saya sempat menunda kuliah selama satu tahun karena diwajibkan mengabdi di sekolah, kemudian setelah mengabdi saya memutuskan untuk masuk ke Universitas Prof Dr hamka (UHAMKA).

Pada tahun pertama saya mempunyai planing untuk mendapatkan atau menargetkan ipk saya di atas 3. Dan di samping itu juga saya sambil berkerja karna saya mengambil kelas karyawan. Dan pada tahun ke 2 saya berencana membuka bisnis saya sendiri dan berencana untuk masuk organisasi agar mendapatkan pengalaman dan menambah wawasan dalam berorganisasi.

Dan saya kuliah di UHAMKA berniat untuk mendapat gelar cumlaude dan ingins sekali kuliah 3,5 tahun saja. Setelah lulus saya berniat untuk membuka lapangan pekerjaan untuk orang - orang yang membutuhkan, karena saya ingin menjadi orang yang sangat bermanfaat untuk orang lain dan juga sekarang yang saya lihat dari pandangan saya sudah banyak sekali pengangguran karena susahnya untuk mencari pekerjaan dimasa sekarang ini.

Dan ketika saya sudah mempunyai bisnis dan usaha sendiri saya akan terus mengembangkan usaha atau bisnis saya, dan saya akan mengevaluasinya terus menerus agar menjadi bisnis dan perusahaan yang terbaik dan saya bisa menjadi pengusaha yang sukses di usia muda. Setelah saya mengembangkan bisnis, saya akan menabung untuk diri saya, orang tua saya, adik adik saya, dan orang terdekat yang saya sayangi dan juga saya akan menabung untuk masa depan saya.


Kemudian setelah itu saya berniat ketika saya mempunyai rezeki yang cukup dan mempunyai tabungan yang lebih, saya ingin mengajak dan memberangkatkan orang tua saya untuk haji dan umroh, dan juga saya ingin mengajak keluarga saya adik adik saya untuk keliling dunia bersama. Kemudian setelah saya sudah menyenangi dan memenuhi keluarga saya. Hal selanjutnya saya ingin melanjutkan studi ke S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) di Jogjakarta atau kalau saya mampu dan saya bisa saya ingin melanjutkan studi saya di luar negeri agar saya bisa melihat perkembangan atau mempelajari tentang bisnis lagi bukan hanya dari dalam negeri tetapi juga diluar negeri. Disaat saya sudah sukses dan saya sudah siap untuk menikah saya akan menikahi orang yang sudah saya pilih. Dan saya akan selalu membahagiakan keluarga saya dan dia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun