Mohon tunggu...
Bas OK
Bas OK Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Sejati

penulis lepas dari berbagai keteraturan baku

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Piala Presiden 2022, Tunggal Pemula Putri Sulteng Zaskia Melaju 16 Besar

2 Agustus 2022   17:45 Diperbarui: 2 Agustus 2022   17:46 146 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tri Zaskia (pakai jilbab) babak 32 besar Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung Jakarta Timur. (Dok Pribadi)

JAKARTA - Tri Zaskia, atlet bulutangkis Sulawesi Tengah (Sulteng) SOC Cemerlang Palu menuai hasil positif Kejuaraan Bukutangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (2/8).

Hari kedua Selasa 2 Agustus 2022, putri H Faris pemilik GOR Cemerlang Bersatu Sigi ini, mengalahkan atlet bulutangkis Sulawesi Selatan Shabeina Luthfiyyah dua game 22-20, 21-11 Kelompul Umur Pemula (13-14 tahun). Atas kemenangan ini, Zaskia melaju ke babak 16 besar pada pertandingan selanjutnya yang dilaksanakan hari Rabu (3/8).

Pelatih senior PBSI Sulteng Anas Kader yang juga manajer tim Sulteng untuk Piala Presiden  2022, mengatakan Zaskia bermain apik pada game kedua. "Game pertama sempat tertekan. Namun setelah game kedua, Zaskia berhasil menguasai diri dan memegang kendali permainan," kata Anas.

Faktor mental menang kata Anas dan kurangnya kompetisi lokal  yang menbuat permainan sulit berkembang ketika bertanding level nasional. "Tetapi dengan motivasi, anak anak kita bisa cepat menguasai pertandingan. Saya melihat Zaskia bisa bermain lepas," kata Anas.

Menurutnya, di Piala Presiden ini, skill atlet merata semua provinsi. "Kalau di Piala Presiden ini ada kelompok umur. Kuncinya pembinaan latihan dan kompetisi," kata Anas.

Di nomornya Zaskia, pemula putri, terbilang persaingan berat. Nomor ini diikuti 64 atlet dari 30 provinsi dan menggunakan sistem gugur. "Saya mohon doanya dari masyarakat Sulawesi Tengah kepada adik kita Zaskia bisa sampai final dan membawa pulang Piala Presiden pertama kali dilaksanakan di Indonesia," kata Anas.

PBSI Sulteng mengirimkan 4 atlet 4 nomor ajang Piala Presiden 2022. Saat ini tersisa 2 nomor yang melaju ke babak selanjutnya. Nomor satunya ganda pemula putra yang diisi pasangan Farid Efrat/ Syahroni Zaldy yang menang bye. Dua nomor lainnya kandas hari pertama yakni nomor tunggal anak-anak putra atas nama A Ridho dan tunggal pemula putra atas nama Syahroni Zaldy. (*_*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan