Mohon tunggu...
Bas OK
Bas OK Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Sejati

penulis lepas dari berbagai keteraturan baku

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Nizar Rahmatu Bersikap Tegas, Balap Sepeda Tetap Diperlombakan Porprov Banggai

24 Mei 2022   07:33 Diperbarui: 24 Mei 2022   07:40 513 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketua ISSI Sulteng Ishak Basir Khan (kiri) dan Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu saat jumpa pers. Foto dok MC KONI Sulteng

PALU - Ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menegaskan perlombaan balap sepeda di Pekan Olahraga Provinsi Porprov ke-9 Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai 2022 tetap dipertandingkan. Penekanan ini disampaikan Nizar Rahmatu kepada sejumlah media di Point Cafe Palu pada hari Senin 23 Mei 2022.

Pernyataan ketua umum KONI Sulteng  ini mempertegas isu yang beredar di luar bahwa balap sepeda tidak dipertandingkan. "Kalau ada isu-isu di luar tentang ISSI tidak menjadi peserta Porprov, hari ini kami menyatakan itu salah dan hoax," kata Nizar. 

Selaku Ketua umum, Nizar menjamin balap sepeda bakal diperlombakan serta meminta kepada panitia lokal khususnya Ketua Umum KONI Banggai untuk menetapkan salah satu cabor yang dipertandingkan adalah balap sepeda. 

"Karena balap sepeda kita harus akomodir karena banyak klubnya, banyak nomornya, banyak komunitasnya," kata Nizar. 

Nizar menyatakan mau apapun Sepeda harus diikutkan Porprov di Banggai nanti. Urusan internal urusannya Pengurus Provinsi ISSI Sulteng yang saat ini dinahkodai Ishak Basir Khan. 

"Silakan ISSI melakukan konsolidasinya. Tetapi Saya berharap juga segera berkomunikasi dengan KONI Sulteng dalam rangka keikutsertaan balap sepeda di Porprov Banggai bulan November. Jadi urusan internal diselesaikan internal. KONI tidak pernah mengintervensi urusan internal yang yang terjadi," kata putra daerah Parigi Moutong penerima penghargaan Inisiator Olahraga 2022 ini. 

Menurut Nizar ISSI  sekarang di pusat itu dibawahi  Sigit Sulistyo atau Kapolri sekarang. Kemudian Pengprov ISSI Sulteng dibawahi oleh Ishak Basir Khan. 

"Kalau beliau sekarang melakukan penataan organisasi saya sebagai Ketua umum KONI Sulteng mengapresiasi yang luar biasa bahkan saya harus mendukung itu. Soal-soal dinamika yang di bawah itu urusan cabor tetapi kami tidak mengintervensi tetapi proses kepesertaan balap sepeda di Porprov nanti Sepeda harus dipertandingkan," tegas Nizar.

Sementara itu Ketua Dewan pengarah Porprov Husin Alwi menegaskan panitia tidak boleh mengeksekusi atau menetapkan pertandingan suatu cabor. Karena di dalam Panitia ada keabsahan dan Panwasrah yang dipimpin Husin Alwi. 

"Kemudian kami mengklarifikasi bahwa isu di luar  surat yang beredar mengatakan KONI Sulteng tidak mengikutkan cabor balap sepeda itu keliru. Karena surat yang ditujukan ke Ketua Umum Koni Sulteng untuk tidak melaksanakan balap sepeda itu tidak ada jawaban. Ini yang kemudian dimainkan di internal ISSI bahwa KONI yang memainkan bahwa balap sepeda tidak dipertandingkan, itu tidak benar dan tidak ada," kata Husin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan