Mohon tunggu...
Barnesy Bakker
Barnesy Bakker Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nesy

Just keep swimming~ Just keep swimming~

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Look Both Ways (2022): Film dengan Lebih dari Satu Akhir Cerita

20 Oktober 2022   08:48 Diperbarui: 20 Oktober 2022   09:04 573
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sangat menarik bila ada sebuah film yang berhasil memberikan akhir cerita yang lebih dari dua. 

Saya mengatakan lebih dari dua karena film Look Both Ways (2022) ini membuat saya berpikir demikian. Bagaimana dengan anda?

Film ini berhasil menceritakan cerita yang kompleks dan padat dengan durasi singkat dan alur maju mundur. 

Alur maju mundur adalah hal yang sangat sulit untuk dibuat dalam sebuah film. 

Banyak hal detail yang perlu diperhatikan. Baik dari segi setting film, suasana, tokoh, perkembangan tokoh, dan bahkan pada proses editing film juga perlu ketelitian yang tinggi. 

Saya dengan jujur mengakui bahwa mereka yang ada dibelakang layar film ini berhasil membuat film yang kompleks, padat, dalam, dan unik. 

Alur Maju Mundur? 

Saya sangat jarang menemukan film yang mengusung tema alur maju mundur dengan begitu kompleks dari awal hingga akhir film. 

Walaupun film Little Women tahun 2019, artikel yang baru saya tulis juga merupakan film dengan alur maju mundur. 

Sumber: Trinikid
Sumber: Trinikid

Pada awalnya saya mencoba memproses dan memahami film ini dengan hati-hati. Tapi saya tetap harus mengulang beberapa adegan film. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun