Mohon tunggu...
BAPAS SEMARANG
BAPAS SEMARANG Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas

hobi programer

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Bapas Semarang Ikuti Acara Puncak HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022

30 November 2022   11:20 Diperbarui: 30 November 2022   11:32 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SEMARANG, Kabapas Semarang Sarwito beserta jajaran mengikuti acara puncak HUT Korpri ke 51 Tahun 2022 secara hybrid di aula kantor Bapas Semarang, Selasa (29/11)

"KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri" menjadi tema peringatan HUT Korpri tahun ini. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, mengatakan makna peringatan ini merupakan momentum untuk introspeksi dan evaluasi yang sudah dilakukan oleh KORPRI. Ia pun menyampaikan harapan ke depan bagi ASN KORPRI untuk menjadi agent of change atau agen perubahan menuju Indonesia Emas tahun 2045.
"Mari kita ubah mindset. Perubahan besar tidak akanterjadi tanpa agen. Maka harus ada agen perubahan. Salah satu kunci agen yaitu aparatur sipil negara KORPRI yang jumlahnya lebih dari 4 juta," ujar Tito.
Lebih lanjut ia berpesan kepada para pimpinan di masing-masing instansi untuk memiliki kepemimpinan yang sesuai dengan situasi demokrasi saat ini.
"Pahami bahwa leadership dari para pimpinan bisa mengadopsi kepemipinan demokratis yang mau mendengarkan, bisa memberikan solusi serta dialog, dan di saat tertentu harus bisa memgambil tindakan tegas," ungkap mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-23 itu.
"Mari syukuri menjadi anggota KORPRI dan bertekad untuk selalu membuat perubahan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh memaparkan 4 (empat) program Utama KORPRI yang telah ditetapkan, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN, dan peningkatan kesejahteraan ASN.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun