Mohon tunggu...
Haji Dwi Sugiarto
Haji Dwi Sugiarto Mohon Tunggu... Bergerak Berjuang Ber-Demokrasi

Tiyang Jawi nembe Sinau lan Nyinauni Jawi supados Njawani. Rawe-rawe rantas malang-malang putung.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tahlil Digital Hari ke-7 Almarhum H Saefullah

23 September 2020   07:03 Diperbarui: 23 September 2020   07:07 13 5 0 Mohon Tunggu...

Alhamdulillah Tahlil H7, Almarhum Ketua Tanfidziyah PW NU DKI Jakarta H Saefullah telah terlaksana dengan baik, Selasa, 22 September 2020 secara daring atau digital yang diprakarsai PWNU DKI Jakarta, diikuti oleh semua jajaran PCNU 5 Kota/Kabupaten Pulau 1000. Juga beberapa pengurus MWC NU se DKI-Jakarta, Banom maupun Lembaga juga ikut.

Hal ini terjadi juga merupakan dampak dari adanya pandemi corona virus covid19, yang sedang mewabah di alam raya ini. Karena hal yang sudah biasa dilakukan oleh warga Ahli Sunnah Wal Jama'ah An Nadhliyah atau umat Nahdlatul Ulama berkunjung menghibur sohibbul musibah dengan mengadakan do'a bersama yang didahului berdzikir, membaca Al Qur'an juga adanya nasehat bagi yang hadir tentang pastinya kematian / wafat nya mahluk hidup oleh Kyai NU. 

dokpri
dokpri
Hal ini sudah merupakan amal baik dan pasti bermanfaat bagi almarhum maupun yang ditinggalkan menjadi tambah kuat imannya. Tahli merupakan salah satu ciri kebiasaan warga Nahdliyin, selain berkumpul Maulidan / Sholawatan / Manaqiban Aulia Allah dan masih banyak kebiasaan baik yang dilakukan untuk penguatan silaturahim bagi umat manusia secara Nahdlatul Ulama. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Fenomena Tahlil daring Alm Sekda H Saefullah, dilaksanakan oleh banyak unsur diantaranya Pemda DKI Jakarta, Nahdlatul Ulama PWNU DKI Jakarta, DMI Jakarta, MUI DKI Jakarta dan masih banyak lagi. Sungguh H Saefullah orang baik, beliau orang soleh lahir batin, terbukti banyak orang yang mendoakan beliau, meskipun telah wafat kaerna Covid-19 setelah dirawat di Rumah Sakit sejak tanggal 7 September 2020 ( beliau merasakan sakit pusing saat rapa bersama pimpinan DKI Jakarta).

Semoga allah selalu membimbing kita di jalan-Nya yang Haq lagi selamat dunia akherat. Amiin.

Rabu, 23 September 2020

Haji Dwi Sugiarto 

VIDEO PILIHAN