Mohon tunggu...
Bang Pilot
Bang Pilot Mohon Tunggu... Petani, penangkar benih tanaman, konsultan pertanian.

Nama asli : Muhammad Isnaini. Tinggal di Batu Bara, Sumut. Hp/wa.0813 7000 8997. Petani dan penangkar bibit tanaman. Juga menjadi konsultan pertanian lahan gambut. Pemilik blog : http://bibitsawitkaret.blogspot.com/ . Menulis apa saja yang bisa bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Corona Viruses and Journey to The New World

3 Mei 2020   05:02 Diperbarui: 3 Mei 2020   05:00 16 0 0 Mohon Tunggu...

Soal bumi ini kiamat, atau adanya ancaman kehidupan yang sangat besar di masa datang, termasuk ancaman virus buatan, para ahli semua sepakat. Mereka, termasuk saya, hanya tidak sepakat tentang kapan itu akan terjadi.
Ada yang mengatakan akan terjadi dalam waktu dekat sehingga anda pun mungkin akan mengalaminya. Tetapi pendapat yang paling populer adalah yang mengatakan bahwa itu akan terjadi sekitar lima miliar tahun lagi.
Perhitungannya dikaitkan dengan penyusutan massa matahari. Massa matahari yang semakin menyusut membuat gravitasinya mengecil hingga akhirnya tak mampu lagi menahan bumi untuk tidak terlepas ke ruang angkasa bebas. Melayang tak tentu arah dalam kegelapan dan kebekuan. Lalu ditarik oleh bintang raksasa. Meledak. Melebur. Menyatu. Dan tammatlah riwayat semua makhluk hidup yang masih bertahan di dalam bunker-bunker bawah tanah.
Memang, sebelumnya, sebagian manusia sudah siap untuk bermigrasi ke planet baru. Di tata surya yang baru. Bahkan mungkin di galaksi yang baru. Ke galaksi Andromeda. Atau ke galaksi Black Eyes. Atau bahkan ke Cosmos Redshift 7.
Perjalanan itu akan menempuh waktu sekitar 300 tahun. Menggunakan pesawat ruang angkasa buatan Bang Pilot Incorporation yang berkecepatan 21 kali kecepatan cahaya.
.
Ada dua cara bagi manusia untuk sampai ke rumahnya yang baru itu. Lewat metode tidur panjang alias hibernasi, atau lewat cara beranak pinak di pesawat. Sehingga manusia yang berhasil sampai ke tempat tujuan adalah generasi ke sekian dari awak pesawat.
Bagaimana jika ternyata kondisi planet tujuan itu tak seindah yang diperkirakan?
Tentu sudah ada rencana B, rencana C, bahkan rencana lanjutan jauh. Sebuah perjalanan panjang untuk menemukan tempat hidup yang baru.
Alih alih mencari planet baru, mengapa kita tidak lebih berusaha mempertahankan planet bumi ini?
Para ahli pesimis. Karena ada cukup banyak manusia jahat dan serakah di muka bumi ini. Mereka membuat senjata nuklir, bahkan senjata biologi. Dan melepaskannya kepada saudaranya, sekedar untuk uji coba. Mereka kemudian menuduh hewan sebagai biang keladinya. Padahal, merekalah yang menaruh kuman itu ke hewan sejak lama.
.
Di lain sisi, cabang ilmu yang menguasai semua aspek kehidupan manusia, yakni ilmu politik, prakteknya sudah sangat jauh menyimpang dari kerangka awalnya yang sangat luhur. Yakni sebagai art to serve poeple. Seni untuk melayani manusia.
Politik kini sudah berubah menjadi : segala cara untuk berkuasa dan tetap berkuasa.
Jahat sekali.
Sayangnya lagi, manusia yang tidak pandai di bumi ini jumlahnya sangat banyak. Mereka percaya begitu saja pada rasa manis artifisial dari racun yang ditawarkan oleh para politikus busuk. Mudah terbius oleh penampilan sederhana dan rayuan gombal para manusia berotak iblis berhati binatang. Mereka yang menipu dan membunuh demi kekuasaan dan kekayaan.
.
Bumi dieksploitasi dan dirusak. Nuklir diperdagangkan di pasar gelap. Virus direkayasa. Senjata biologi diciptakan. Dan datanglah kiamat. Akibat ulah manusia itu sendiri.
Sekarang pertanyaannya : bagaimana jika di dalam pesawat antar galaksi tadi, juga ada ikut politisi busuk?
Apakah anda akan membiarkannya tetap di pesawat sembari berharap ia bertobat; atau lebih memilih untuk melemparkannya ke luar angkasa agar ia ditelan oleh lubang hitam?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x