Mohon tunggu...
Helmi Abu Bakar elLangkawi
Helmi Abu Bakar elLangkawi Mohon Tunggu... Pengiat Sosial Kegamaan dan Esais di berbagai Media serta Pendidik di Lembaga Pendidikan Islam

Khairunnas Affa' linnas

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Mengintip Jihad Azwar, Sang Pejuang Ansor Mengincar Nakhoda KNPI Aceh

20 November 2020   01:46 Diperbarui: 20 November 2020   23:58 79 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengintip Jihad Azwar, Sang Pejuang Ansor Mengincar Nakhoda KNPI Aceh
Azwar salah seorang kandidat kuat Ketua KNPI Aceh Baru dari GP PW Ansor Aceh. Foto:beritamerdeka.net:

Pandemi Covid-19 masih menyapa bumi ini, namun tidak menghalangi dan melenturkan semangat perjuangan merebut posisi nomor wahid di perkumpulan organisasi kepemudaan di nusantara ini yang dikenal dengan KNPI di belahan pulau paling barat yang terkenal Provinsi syari'at Islam satu-satunya di negeri yang dipimpin bapak Jokowi-KH. Ma'ruf Amin meskipun di kancah MTQN Sumbar tahun ini finalis negeri tersebut hanya wahid (sidrou) dan berada di bawah negeri OPM Papua.

Lakon ini sebagaimana dilakukan sosok orang nomor dua di organisasi kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yaitu Azwar.


Jihad Azwar yang kini menjabat Sekretaris PW GP Ansor Aceh terus dikobarkan untuk meraih kursi rais alias Ketua KNPI Aceh. Meskipun genderang tabuh"jihad" akan berlangsung tahun depan, namun aura dan aroma panasnya pergulatan itu kian membara.

Azwar sosok yang sangat dikenal dikalangan masyarakat dan pemuda Aceh bahkan sebelumnya dia sempat bersaing di perebutan raja di Bireuen memilih Bupati dan Wakil Bupati, meskipun dwi Fortuna belum memihak kepadanya. Namun ketokohan patut diperhitungkan bukan hanya oleh kawan juga "musuh"nya di kancah "Pilkada" KNPI Aceh.

Para senior dan warga Nahdliyyin sangat berharap Azwar bisa memegang tampuk pimpinan KNPI Aceh kali ini. Hal ini sebagaimana diharapkan oleh beberapa kalangan seperti yang diutarakan tokoh muda di Pidie Jaya.

"Harapan Kami kali ini kader NU bisa menjadi nakhoda KNPI Aceh," ungkap sang pemuda yang juga pengurus organisasi Pemuda di negeri Japakeh itu.

Azwar sendiri sangat optimis dirinya bisa bersaing dan berjuang semaksimal mungkin mampu meraih pimpinan di KNPI Aceh.

"Insya Allah dengan dukungan dan doa sahabat dan rekan serta masyarakat mampu menjadi supir KNPI Aceh di era Millenial," pintanya.

Kondisi Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh belum berlangsung dan direncanakan akan berlangsung di tahun depan 2021, namun dinamika perebutan kursi orang nomor satu ditingkat Pemuda Aceh ini mulai memanas.

Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra kepada media ini menyebutkan penyelenggaraan Musda direncanakan pada pertengahan tahun 2021 dengan lokasi di salah satunya tempat yang telah diputuskan dalam Rapimda Sabang beberapa waktu lalu.

"Insya Allah Musda KNPI Aceh sangat dinanti-nanti dan menarik dengan munculnya beberapa kandidat yang merupakan putra-putra terbaik Aceh," kata Wahyu, (Kamis 19/11/2020).

Hingga kini, beberapa calon terus melakukan usaha untuk mendapatkan hasil maksimal. Sementara itu, sejumlah kandidat sudah terlihat mulai serius mempersiapkan diri bertarung pada pemilihan Ketua KNPI Aceh. Mereka sudah mulai saling menikung, terutama dalam upaya mendapatkan dukungan dari senior dan para pemegang suara.

Selain Azwar, nama calon kandidat yang sudah mulai bergerak dan banyak dibicarakan di kalangan pemuda antara lain Aulia Rahman )Ketua KNPI Banda Aceh), Hidayat AlMardy (mantan Ketua Umum Badko HMI Aceh), Budi Ardiansyah (Pemuda Muhammadiyah), Afdhal Khalilullah (MPI KNPI Banda Aceh), Adnin A Salam ( Al Washliyah ) dan Teuku Syawal (Ketua DPD KNPI Pidie).

"Pilkada" KNPI tahun ini yang akan memperebutkan 103 suara yang berasal dari peserta Musda yaitu 77 OKP, 23 DPD II kabupaten/ kota, DPD I, MPI dan DPP.

Azwar dengan semangat "jihadis" plus semangat al-fata terlebih masih berstatus single (jomblo) terus berkonsolidasi dengan timnya hingga kini terus bergerilya dan melakukan terobosan yang sebisa mungkin di lakoni demi mengincar pimpinan KNPI Aceh. Lantas sosok Sahabat Azwar punggawa Ansor Aceh akankah menjadi sang nahkodanya di KNPI Aceh? Tunggu Tanggal mainnya dan jangan lupa "like dan share" via doa dan membantunya. Semoga.

Wallahu Muwaffiq Ila Aqwamith Thariq

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x