Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Warung Madura, Warung Siap Siaga

25 November 2022   20:49 Diperbarui: 25 November 2022   20:52 808
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di kota-kota besar banyak tumbuh warung atau toko kelontong yang bermerek daerah. Merek ini melekat pada asal usul pemilik toko kelontong tersebut seperti Warung Batak, Warung Bugis, Warung Aceh, Warung Kuningan, Warung Madura dan masih banyak lagi. Warung-warung tersebut menyediakan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat. Sehingga banyak warung tersebut berada ditengah pemukiman padat yang banyak penduduknya. 

Salah satu warung yang banyak terdapat disekitar kita adalah warung Madura. Warung ini menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat bahkan boleh dikatakan apa yang kita butuhkan tersedia disini. Yang unik dari Warung Madura adalah warungnya tidak terlalu besar, dijadikan tempat tinggal dan buka sampai 24 jam. Jadi mereka bergantian menjaga warung antara suami dan istri sambil menjaga anak-anak. 

Keberadaan mereka memberikan warna dan dinamika perekonomian masyarakat. Warung ini mampu bersaing dengan gempuran toko modern waralaba seperti Indomaret dan Alfamart. Karena warung Madura lebih lengkap dari toko modern. Warung Madura lebih lengkap yang dijual. Dari minuman es instant, sembako, pulsa dan masih banyak lagi. Dan yang membedakan warung Madura dengan toko modern, disini kita masih bisa kasbon. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun