Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Terlambat, Masih Adakah Kereta yang Akan Lewat?

29 September 2022   21:39 Diperbarui: 29 September 2022   21:40 75 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mempunyai beberapa pengalaman terlambat naik kereta membuat kita tersenyum kecut. Kalau sekali mungkin bisa dimaklumi tetapi ini beberapa kali dengan berbagai sebab. Penyebab pertama dari keterlambatan karena terlambat bangun, terutama jika perjalanan kereta pagi. Kereta yang jam keberangkatannya antara pukul 04.00 WIB - 05.00 WIB. Mungkin kalau yang tinggal di perkotaan akan mudah, tetapi bagi yang tinggal dipinggir kota tentu menjadi masalah. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Penyebab kedua kemacetan di jalan, yang mengakibatkan kita terlambat datang ke stasiun. Kereta api sekarang sangat ontime, terlambat satu menit saja sudah pasti kita ditinggal. Karena harus melewati beberapa tahap sebelum naik. Sering kali kita sudah perhitungkan waktu dengan baik tetapi gara-gara macet, kendaraan yang kita tumpangi terjebak macet, sehingga terlambat sampai di stasiun kereta api. 

Keterlambatan naik kereta api yang paling konyol karena keasyikan ngobrol. Pernah beberapa kali kita prepare terlebih dahulu ke stasiun karena takut terlambat. Tetapi karena saking asyiknya kita ngobrol, bercanda bersama teman di gerai fast food sehingga kita tidak mendengarkan pengumuman kedatangan dan keberangkatan kereta. Alhasil kita ditinggal kereta. Akhirnya mau nggak mau kita beli tiket lagi untuk kereta yang berikutnya. 

Pelayanan kereta api sudah bagus, bahkan mendekati sempurna untuk pelayanan transportasi di Indonesia. Tetapi mungkin perlu diberikan harga khusus untuk pembelian tiket kedua dikarenakan keterlambatan. Tingkatkan terus mutu pelayanan dan jadilah kebanggaan untuk Indonesia. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan