Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bintang Kecil, Wahana Mainan Anak-anak

24 Mei 2022   21:37 Diperbarui: 24 Mei 2022   22:07 301 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dunia anak-anak selalu penuh kecerian dan suka cita. Banyak diisi dengan  dan main. Permainan anak-anak banyak ragamnya dari membuat sendiri dengan memanfaatkan barang-barang bekas, membeli atau pergi ke pusat permainan yang berada di pusat perbelanjaan. 

Salah satu wahana permainan anak-anak yang ada di Sitanggal, Brebes adalah Bintang Kecil yang menyediakan berbagai permainan anak-anak dengan tarif 10.000 Rupiah untuk menikmati seluruh permainan yang ada. 

Dok. Pribadi              
            googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});
Dok. Pribadi googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});

Adalah sosok H. Moh. Soleh (44) pedagang obat-obatan pertanian yang sangat menggemari anak-anak. Berawal dari rasa sepi akibat ditinggal anak-anaknya belajar di pondok pesantren. 

Mencoba memanfaatkan halaman rumahnya untuk menyewakan beberapa permainan seperti Kuda Poni, Mobil-mobilan, Sepeda, Skateboard, Sepatu Roda dan permainan lainnya. Tidak disangka ternyata usahanya disukai anak-anak bukan hanya dari Sitanggal namun ke desa-desa tetangga. 

Dok. Pribadi.         
Dok. Pribadi.       

Wahana permainan yang dibuka setiap hari dari pukul 08.00 - 20.30 bertambah peminatnya. Selain penambahan permainan lainnya juga perluasan arealnya hingga ke belakang rumah. 

Ide kreatif yang diambil dari permainan di alun-alun kini berkembang pesat dan jadi obat pelipur lara ketika rindu pada anak-anaknta. Kecintaan pada anak-anak ternyata bisa menjadi inspirasi di bidang usaha. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan