Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Indonesiana Platfon Kebudayaan 2021 Digelar di Desa Pandansari, Paguyangan

15 Oktober 2021   19:33 Diperbarui: 15 Oktober 2021   19:38 92 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gelaran Indonesiana Platfon Kebudayaan 2021 digelar di Desa Pandansari, Paguyangan (15/10/2021-17/10/2021). Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes. Dalam event yang mengusung tema Remojong Budaya Harmoni and Resonance menampilkan workshop Etnic Musikal, Workshop Tata Kelola Event Seni dan Pagelaran wayang kulit. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Pagelaran yang dibuka dengan suguhan tarik ronggeng Pandansari yang memvisualisasikan dinamika, kolaborasi dan semangat gotong royong warga Pandansari. Penampilan karawitan cilik (Kancil) Setyo Budoyo asuhan Syefudin memukau peserta dan tamu undangan. Karawitan yang baru terbentuk beberapa bulan namun sangat memukau penampilannya. Kolaborasi penari ronggeng dan karawitan cilik menciptakan harmonisasi seni yang menarik. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Malam harinya bertempat di aula serbaguna Balai Desa Pandansari berlangsung workshop Etnic musikal menampilkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Abink Kadir Ribowo yang dikenal sebagai "Dewa Gitar Brebes" dan Gendra Wisnu Buana yang pernah nyantrik di Padepokan Jaduk Ferianto. Kolaborasi keduanya dalam memberikan materi membuat peserta antusias mengikuti workshop. Hasil dari workshop malam ini akan ditampilkan dalam pagelaran besok pagi. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan