Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Masak Menu Sayuran agar Sehat dan Hemat

23 Juni 2021   21:36 Diperbarui: 23 Juni 2021   21:44 108 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masak Menu Sayuran agar Sehat dan Hemat
Dok. Alex Pandansari

Dalam kehidupan kita dalam sehari kita makan tiga kali,  sarapan,  makan siang dan makan malam.  Menu sarapan tiap daerah berbeda-beda,  ada yang sarapan pakai nasi,  bubur, roti atau cuma segelas susu. Beda dengan menu makan siang dan makan malam yang lebih berat dan bervariasi.  Walaupun berbeda variasi menunya tetapi pada dasarnya boleh dikelompokkan yang terdiri dari sayuran, daging, ikan dan telor. 

Dok. Alex Pandansari
Dok. Alex Pandansari
Diantara menu yang tersedia di meja makan, menu sayuran menjadi favorit. Banyak alasan mengapa sayuran yang paling banyak tersedia di meja makan. Selain mudah didapat, murah, menyehatkan dan mudah diolah.  Menu masakan seperti Sayur Asem,  Sayur Sop, Cah Kangkung , Cap Cay, Sayur Bayam dan masih banyak lagi. 

Dok. Alex Pandansari
Dok. Alex Pandansari
Sayuran sangat mudah didapat dibandingkan jenis bahan makanan lainnya.  Selain di pasar atau supermarket, banyak dijumpai di warung atau tukang sayur keliling. Bahkan banyak masyarakat yang menanam sayuran di pekarangan rumah atau menggunakan  polybag. Apalagi disaat harga sayuran yang sedang jatuh seperti sekarang ini,  sayuran akan sangat mudah di dapat. 

Sayuran memang menyehatkan tetapi pada saat panen melimpah harga akan anjlog. Kita bisa mensiasati dengan berbagai cara,  bisa disimpan di kulkas untuk beberapa hari,  dibuat asinan atau dikeringkan. Dengan memasak sayuran kita membantu petani sayur yang sedang mengalami kerugian akibat harga turun

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN