Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Hujan Pun Membuat Bahu Jalan Tergerus, Walau Baru Selesai Dibangun

6 Desember 2020   06:22 Diperbarui: 6 Desember 2020   06:28 28 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hujan Pun Membuat Bahu Jalan Tergerus, Walau Baru Selesai Dibangun
Dok. Pribadi

Hujan yang turun hampir seharian disertai angin membuat banjir dibeberapa tempat. Banyak pohon yang tumbang dan sempitnya selokan atau sungai sehingga tidak menampung air hujan. Dampak dari kondisi ini menyebabkan genangan air dimana-mana sehingga menyebabkan banjir. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Salah satu titik banjir yang cukup parah terdapat didepan jembatan Siandong, Kecamatan Larangan sehingga mengganggu arus lalulintas. Semalam titik air disini sampai diatas jembatan, sehingga menggenangi rumah yang berada disekitarnya. Esok harinya bahu jalan samping jembatan yang baru selesai dibangun sebagian gugur. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Kubangan air yang terdapat di depan jembatan karena jalan kalah tinggi membuatnya seperti kolam. Banyak kendaraan motor yang terjebak dan mati mesin karena kemasukan air. Tak ayal banyak motor yang mogok sehingga menjadi tontonan warga. Sehingga bahu jalan tiba-tiba berubah menjadi bengkel dadakan. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Banjir yang terjadi bukan hanya di pinggir jalan tetapi masuk sampai pemukiman. Air memasuki rumah warga sampai sebatas mata kaki. Pemukiman nampak seperti hamparan pantai dengan ombak kecil. Banyak anak-anak yang memanfaatkan kondisi ini dengan bermain air. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

VIDEO PILIHAN