Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tanaman Cabe yang Tumbuh Sendiri di Halaman sebagai Alternatif Mengurangi Belanja Sayuran

21 Oktober 2020   22:50 Diperbarui: 21 Oktober 2020   23:05 23 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Cabe yang Tumbuh Sendiri di Halaman sebagai Alternatif Mengurangi Belanja Sayuran
Dok. Pribadi

Seringkali kita menemukan tanaman di halaman rumah seperti cabai,  timun suri, terong, tomat dan lainnya walau kita tidak pernah menanamnya. Tanaman tersebut biasanya tumbuh karena tanpa sadar kita membuang biji tanaman tersebut di halaman. Kalau kita telatan merawatnya ternyata bisa membantu meringankan belanja sayur kita. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Seperti kemaren sewaktu penulis bersih-bersih halaman samping ternyata menemukan sebatang pohon cabai. Buahnya cukup rimbun padahal tidak dirawat dan dipupuk. Karena ternyata sudah tua otomatis langsung dipanen. Ternyata cukup banyak,  dari satu batang pohon berhasil dipanen sekitar 600 gram. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Alhasil dari tanaman yang tidak pernah kita tanam meringanka kebutuhan dapur kita. Senyum manis sang istri menambah kepuasaan tersendiri. Kini semakin rajin memelihara tanaman sayuran yang tidak membutuhkan lahan banyak. Halaman jadi lebih segar,  bisa juga menghasilkan rupiah kalau hasil panen banyak. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x