Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Reward untuk Merangsang Menulis

30 Maret 2020   17:09 Diperbarui: 30 Maret 2020   17:22 33 8 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reward untuk Merangsang Menulis
Dok. Kombes

Menulislah karena menulis panggilan jiwa, karena menulis tak bisa dipaksa. Menulis mengasah otak kita untuk peka dan cepat tanggap dalam situasi apapun. Selalu menarik untuk menjadikan sesuatu tema tulisan. 

Selalu menekankan pada diri kita untuk menulis,  menulis apapun tentang yang kita lihat dan  yang kita rasakan. Tak perlu target berapa hari harus membuat artikel,  mengalir sesuai ide yang muncul.  Menulis dibawah target atau ditentukan temanya membuat kita kurang ekspresif dan greget dalam menulis. 

Sejak bergabung dengan Komunitas Kompasianer Brebes gairah menulis muncul lagi.  Khairu Sukrillah yang menjebak dan menjeburkan dalam WAG mentoring Kombes Brebes. Aku seperti memasuki  ruang sidang dimana terasa asing, tengak-tengok,  tegang. Seperti nya perasaanku terbaca Kompasianer tengil yang master hypnoterapy Aziz Aminudin meyakinkanku,  bahwa aku bisa. 

Aku mencoba menulis,  menulis dan terus menulis dengan berbagai kategori.  Tak butuh waktu lama aku dipindahkan ke WAG KomBes ID Register dan dapat nomet KBC-54  oleh Ketua Kombes Bahrul Ulum. Entah mengapa master kompasianer Brebes kok jadi seperti kompor, yang selalu memanas-manasi. Akibatnya aku terprovokator sampai bisa menulis 10 artikel sehari. 

Support dan "kompor" dari mereka bertiga dan dukungan teman-teman Kombes, bulan ini beberapa teman mendapat reward dari pengurus Kombes. Ada 5 Kompasianer yang dapat apresiasi dari pengurus:

1. Bahrul Ulum, Most Article
2. Bang Auky,  Best Productive Article
3. Vera Shinta,  Best Female Writer
4. Teguh Wiyono , Best 3 articles in a month
5. Musfiq Fadhil,  Best Most Headline. 

Selama bulan Maret tertulis artikel sebanyak 1.325 post,  Terendah 45 post,  tertinggi 78 post,  rata-rata per hari 25 post dan terbanyak dalam satu hari 14 post oleh Bahrul Ulum. 

Sebagai apresiasi kepada 5 kompasiana  terbaik bulan Maret dapat pulsa 25.000 dan langsung terkirim. Semoga bulan depan ada sponsor untuk memberi reward kepada the most.  Bukan ini yang kami cari dalam menulis,  tetapi jika dikasih reward pulsa,  alhamdulillah bisa memperpanjang jangka waktu kuota.  Indahnya berbagi dan kebersamaan. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng). 

VIDEO PILIHAN