Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pasar Sitanggal Swadaya Adakan Penyemprotan Disinfektan

26 Maret 2020   23:33 Diperbarui: 26 Maret 2020   23:28 22 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasar Sitanggal Swadaya Adakan Penyemprotan Disinfektan
Dok. Pribadi

Pasar tradisional sangat rentan dengan penyebaran covid-19. Pertemuan pedagang dan pembeli dari berbagai wilayah sangat memungkin terjadinya penyebaran.  Social distancing yang belum diterapkan semakin menambah kekuatiran berbagai pihak terkait penyebaran covid-19.

Dik. Pribadi : Penyemprotan
Dik. Pribadi : Penyemprotan
Melihat perkembangan kasus covid-19 baik melalui media atau informasi dari pemerintah, Kepala Pasar Sitanggal melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya, hari Kamis, 26 Maret 2020 . 

Penyemprotan ini dilakukan menjawab keresahan pedagang pasar,  yang was-was tempatnya belum disemprot.  Begitu terealisasi pedagang menyambut gembira,  karena dilakukan setelah bubaran pasar. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Kepala Pasar Sitanggal, Tarjani (48) melakukan penyemprotan ini karena tidak ingin diwilayah kerjanya ada korban.  Kesadaran pedagang yang masih banyak belum mengindahkan himbauan social distancing.  Dengan mengerahkan lima petugas untuk melakukan penyemprotan di  areal pasar. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Salah satu petugas yang juga demang pasar, Faozi (30) sudah menjelaskan kepada para pedagang akan dilakukan penyemprotan di pasar.  

Mereka juga tidak perlu takut bahaya, karena besok juga boleh jualan.  Disamping itu petugas memberikan informasi kepada para pedagang untuk turut serta mengurangi penyebaran covid-19 dengan cara menjaga kebersihan lingkungan pasar. 

Fok. Pribadi
Fok. Pribadi
Selain itu untuk selalu mencuci tangan setiap selesai melakukan transaksi,  memakai masker dan langsung mandi setelah sampai di rumah. Kerjasama yang baik antara pengelola pasardan pedagang diharapkan mampu mengurangi penyebaran covid-19 dan mendapatkan informasi tentang bahayanya covid-19 dan cara pencegahannya. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng) 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x