Mohon tunggu...
Debby Anggraini
Debby Anggraini Mohon Tunggu... Penulis

Berbagai berita baik lokal maupun internasional. Berita yang disajikan berfokus pada teknologi serta tren millennials saat ini.

Selanjutnya

Tutup

Digital

TIBCO dan APU Malaysia Kembali Bekerja Sama Kembangkan Data Analitik

11 September 2019   08:35 Diperbarui: 11 September 2019   16:19 0 1 1 Mohon Tunggu...
TIBCO dan APU Malaysia Kembali Bekerja Sama Kembangkan Data Analitik
dokpri

Jakarta - TIBCO Software Inc., hari ini mengumumkan kolaborasi yang ditingkatkan dengan Universitas Teknologi dan Inovasi (APU) Asia Pasifik. Dalam misinya untuk memperluas kemampuan analitik data dan pengetahuan aplikasi Internet of Things (IoT), APU akan memasukkan TIBCO Spotfire dalam upaya pengajaran dan penelitiannya, mendidik siswa bagaimana menggunakan wawasan intelijen yang terhubung untuk keputusan teknik dan bisnis.

TIBCO dan APU akan melibatkan mahasiswa sarjana Sekolah Komputasi dan Teknologi, serta mereka yang berada dalam program Rekayasa Mekatronik dari Fakultas Teknik. Bertujuan untuk mengajar dan melakukan penelitian untuk analitik data dalam cara yang lebih visual untuk aplikasi IoT, tujuan organisasi adalah untuk membekali siswa dengan keterampilan data kunci yang penting untuk karir masa depan mereka.

"Kami telah melihat pertumbuhan yang kuat dalam inisiatif Malaysia untuk mendorong transformasi digital bisnis," kata Erich Gerber, wakil presiden senior, APJ dan EMEA, TIBCO. "Kerjasama dengan APU ini akan meningkatkan kesadaran siswa tentang betapa pentingnya analisis data dan keterampilan IoT di Malaysia. Dengan bantuan TIBCO Spotfire, kami percaya bahwa kami dapat mendukung permintaan yang kuat untuk analitik data dan keterampilan IoT di wilayah ini. "

Siswa APU akan berlatih dengan solusi TIBCO untuk memastikan bahwa mereka memiliki kompetensi dan keterampilan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan industri dalam inovasi aplikasi dan solusi. Selain itu, APU dan TIBCO akan fokus pada teknologi IoT untuk menunjukkan kepada para siswa skenario kehidupan nyata di mana industri dapat memanfaatkan data secara real time untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang meningkatkan hasil bisnis.

"Teknologi digital memainkan peran utama dalam perjalanan digital Malaysia, tetapi pertumbuhan ditopang oleh kesenjangan yang luas dalam keterampilan data dan teknologi. Kolaborasi erat antara lembaga pendidikan dan pemimpin dalam analisis data sangat penting dalam memberikan keahlian, "kata Prof. Dr. Ir. Ts Vinesh Thiruchelvam, wakil wakil kanselir dan kepala pejabat inovasi, APU. "Bersama dengan TIBCO, APU akan melatih dan memberdayakan sekelompok lulusan yang berbakat dan terampil dalam ruang analisis data, pada gilirannya memungkinkan bisnis untuk mengubah cara pelanggan mengalami suatu produk atau layanan."

Organisasi-organisasi ini bertujuan untuk memberikan para siswa dengan peluang langsung untuk mempraktekkan konsep menggunakan alat TIBCO yang dipilih untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang analisis data tingkat lanjut. Siswa akan ditawari kesempatan untuk belajar melalui kuliah tamu, seminar, sesi jaringan, dan modul pelatihan yang relevan dengan para pakar industri. (DA)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x