Mohon tunggu...
Bahrul Anam
Bahrul Anam Mohon Tunggu...

Pencari Nasihat untuk kesenangan Dunia Ahirat

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memperingati Tahun Baru Islam IPNU-IPPNU Desa Pacar Mengadakan Pawai Obor

12 September 2018   17:25 Diperbarui: 12 September 2018   17:39 0 1 1 Mohon Tunggu...
Memperingati Tahun Baru Islam IPNU-IPPNU Desa Pacar Mengadakan Pawai Obor
Peserta Pawai Obor akan mengelilingi Desa sambil Bersholawat

PEKALONGANDalam rangka memeriahkan Tahun Hijriah 1440 H atau yang bertepatan dengan tanggal 11 september 2018,  IPNU dan IPPNU desa pacar kec.tirto kab. pekalongan mengadakan pawai obor yang diikuti oleh para jamaah berzanji dan TPQ se desa Pacar.

Para peserta diajak untuk mengelilingi kampung desa pacar, start dimulai dari Kompleks Masjid Nurul Hasan dan Para Peserta  mayoritas adalah anak-anak usia 17 tahun kebawah. para peserta sangat antusias dalam acara tersebut dilihat dari para peserta yang bukan hanya membawa obor tapi juga membuat kreasi-kreasi yang membuat orang-orang kagum.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh grup Rampak dari Karang Taruna Desa Pacar yang membuat acara tambah menarik, menurut salah satu warga desa." acara seperti ini harus dijadikan sebagai ajang tahunan agar anak-anak mengenal hari-hari besar islam, karena di zaman serba canggih ini anak-anak cenderung mengikuti tren-tren budaya Barat,"kata Casmadi.

Acara pawai obor tersebut bukan hanya keliling desa saja tapi panitia juga memberi hadiah yaitu juara 1 mendapatkan uang sejumlah uang 750.000 rupiah, juara 2 dan 3 mendapatkan uang 500.000 dan 250.000 rupiah, bukan hanya uang para pemenang juara 1, 2 dan 3 juga mendapat hadiah tambahan. menurut pihak panitia Hadiah tersebut untuk memotivasi para peserta untuk giat dalam mencari ilmu Agama,"Tangkas Pihak Panitia

VIDEO PILIHAN