Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Televisi Saya Tiba-Tiba Terkunci

6 November 2022   21:17 Diperbarui: 6 November 2022   21:39 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sore ini saya sedang menonton televisi. Saat ganti channel, tiba-tiba televisi led merek LG saya kok terkunci. Pakai remote tidak bisa. Terus pakai tombol di televisi juga tidak bisa.


Tentu saja saya bingung. Duh, ada-ada saja hehehe. Soalnya di televisi saya itu, hanya ada 1 tombol on/off. Saya pun langsung mencabut colokan televisi dari listrik. Terpaksa saya matikan paksa dulu, dengan harapan, saat dicolokin akan bisa normal lagi.

Selang 5 menit, saya colokan kabel televisi. Itu televisi langsung on dan langsung menampilkan channel terus terakhir yang saya tonton tadi. Saya coba lagi, ternyata belum bisa. Saya pencet-pencet tombol di remote, tetap gagal.

Saya pun langsung membuka YouTube untuk mencari info. Katanya, tekan saja tombol menu, terus nanti ada ikon kunci. Pilih buka kunci. Ada juga caranya dibuka duli televisinya. Waduh, gawat nih.

Saya pun coba browsing infonya. Hampir sama dengan cara di YouTube, yaitu tekan menu dulu, baru nanti ada ikon kunci. Ada juga yang tekan menu + kode. Saya coba yang kode itu, tetap tidak bisa.

Dokpri
Dokpri


Waduh, sepertinya saya harus ke service center, nih. Soalnya saya pastinya tidak berani memperbaiki sendiri.

Saya pun mencari kembali kardus televisi. Kebetulan saya belinya bulan Januari 2022, jadi garansi masih berlangsung. Pas saya lihat alamatnya, ternyata terletak di Panglima Polim Jakarta.

Baiklah, besok saya cari kuitansi-nya dulu. Mungkin dalam minggu ini, akan saya bawa ke sana. Saatnya istirahat dulu, setelah hampir 1,5 jam berkutat dengan televisi dan remote yang terkunci hahaha.

Tapi saya tetap saja penasaran. Soalnya tiba-tiba saja terkunci. Mungkin tadi saya salah pencet. Maka saya coba lagi pencet-pencet tombol yang ada di remote. Tetap gagal hahaha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun