Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

iNewsTV Tidak Ada, Mau Nonton Bulutangkis di Mana?

4 November 2022   16:01 Diperbarui: 4 November 2022   16:06 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mulai 2 November 2022, pemerintah resmi menghentikan siaran analaog sejabodetabek. Dan sebenarnya, soal ini sudah lama di-woro-woro oleh pemerintah. Baik lewat iklan pariwara di setiap stasiun televisi, maupun di iklan berjalan. Dan salah satu bintang iklannya adalah Agnes Monica dengan rambut dikepang, si Pernikahan Dini hehehe.

Saya pribadi tidak heran lagi, saat melihat beberapa postingan teman-teman di media sosial, yang heran, kenapa tiba-tiba siaran televisi di rumahnya penuh semut. Begitu juga saat tetangga berteriak, aduh.. Tidak bisa nonton lagi, nih. Ya, karena itu tadi. Siaran analog akan digantikan siaran digital, sudah lama digaungkan.

Begitu juga dengan perangkat televisi saya. Bukannya pamer ya, kebetulan 2 televisi saya sudah siap menerima siaran digital. Dulu itu saya beli, saat televisi saya di kampung rusak. Terus satunya lagi, pas pindah ke Depok.

Siang kemarin, 3 November 2022, saya iseng mengecek saluran televisi. Memang siaran analog banyak yang sudah tidak ada. Kalaupun ada, itu sudah buram.

Tapi yang membuat saya kaget, kok siaran digital MNC grup tidak ada. Mulai dari RCTI, MNC TV, Global TV, dan iNewsTV. Padahal sebelum ada aturan, mereka sudah ada siaran digital.

Karena penasaran, saya scan ulang pencarian siaran. Tetap tidak ada. Malah stasiun televisi siaran digital yang sebelumnya tidak ada, yaitu Rajawali TV atau RTV sudah ada. Malah ada dua.

Masih penasaran, saya coba di televisi saya satunya. Ternyata tetap sama. Kemana ya, saluran MNC grup itu.

Malam harinya, adik saya whatsapp. Siap konfirmasi, apakah siaran MNC grup tidak ada. Saya ceritakan kejadian tadi siang. Adik saya lalu menambahkan, kalau MNC grup kena semprit, karena tidak menuruti aturan penghentian siaran analog.

Inews Tidak Ada, Nonton Bulutangkis di mana?

Sebagai salah satu badminton lovers dari eranya Icuk Sugiarto, Lius Pongoh, terus Harianto Arbi dan Ardi B Wiranata, Taufik dan Sony, sampai sekarang eranya Jojo dan Ginting, pasti harap-harap cemas juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun