Mohon tunggu...
Bambang Hilmawan
Bambang Hilmawan Mohon Tunggu... Lainnya - Perangkat Desa Suela

Suka gotong royonh

Selanjutnya

Tutup

Nature

Tradisi Tani: Kuliah Sambil Jual Tembakau

25 Juni 2022   16:11 Diperbarui: 28 Juni 2022   13:21 49 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sentra tembakau kasturi adalah label yang diberikan kepada wilayah pertanian kami sampai saat ini. Pun dengan tanaman jagung tak kalah terkenalnya. Dua komiditi ini sedang viral di musim kemarau saat ini, meski beberapa hari diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Tembakau yang merupakan tanaman candu dari berbagai lapisan masyarakat yang semakin hari semakin bertambah peminatnya. Itulah sebabnya, kemanapun saya pergi melanglang buana, kalau saya perkenalkan desa saya Desa Suela, Kabupaten Lombok Timur, NTB selalu yang sahabat handaitaulan atau kenalan baru minta dibawakan tembakau Kasturi.

Sehingga sejak kuliah saya selalu kerja sampingan jual tembakau ke beberapa kioos yang ibu-ibu kasih saya uang untuk dibelikan di tetangga-tetangga saya.

Hingga sampai saat ini, tradisi itu pun tetap berlaku. Teman-teman kantor kerap mempercayai saya membelikan mereka tembakau dengan kualitas yang saya katakan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan