Mohon tunggu...
Anna R.Nawaning S
Anna R.Nawaning S Mohon Tunggu... Konsultan - Writer , Sociopreneur , Traveler and Education Enthusiast

Menulis -/+ 40 buku solo dan antologi-fiksi dan non fiksi diterbitkan oleh berbagai penerbit. Sertifikasi Penulis Non Fiksi BNSP http://balqis57.wordpress.com/about

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Manfaat Penting Kartu Kredit Buat Pengusaha Muda

7 September 2022   21:56 Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:43 2176 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi kartu kredit. Tangkapan layar mandirikartukredit.com

Saat ini perkembangan teknologi keuangan digital atau lebih dikenal dengan istilah fintech mengalami perkembangan yang sangat pesat --khususnya di masa pandemi yang alat pembayarannya sangat ditekankan ke metode cashless.

Terdapat informasi dari data Bank Indonesia yang menyatakan bahwa pertumbuhan pengguna kartu kredit mengalami perlambatan sejak tahun 2015. Angka pertumbuhan kartu kredit hingga akhir 2018 hanya mengalami kenaikan 0,2 dari tahun 2017.

Walaupun saat ini banyak alat pembayaran dan penawaran kredit beredar di pasaran, tetapi saya masih lebih aman dan nyaman melakukan transaksi keuangan dengan produk yang ditawarkan oleh Bank.

Pastinya Bank yang terpercaya sejak lama dan dalam pengawasan OJK. Saya telah merasakan aman dan nyamannya menggunakan kartu debit dan kredit sejak saya berusia awal 20-an tahun. Saat itu saya mulai memasuki dunia usaha.

Biar perkembangan lembaga kredit berkembang begitu pesat di era fintech, tetapi kartu kredit tetap memegang peran penting saat ini -- bahkan telah teruji manfaatnya sejak puluhan tahun. Untuk memiliki kartu kredit kita juga harus memiliki kredibilitas atau penilaian di Bank Indonesia.

Dok. Bank Mandiri
Dok. Bank Mandiri

Agar mengetahui pentingnya kartu kredit bagi pengusaha muda, maka kita harus mengetahui berbagai manfaatnya terlebih dahulu. Yuk, ketahui beberapa manfaat kartu kredit bagi pengusaha muda!

1. Mudah Didapatkan

Kartu kredit mudah didapatkan di berbagai bank di Indonesia. Baik bank BUMN, swasta nasional hingga bank swasta. Sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank Mandiri juga memiliki produk kartu kredit.

Ada 3 jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh Mandiri Kartu Kredit, yaitu Mandiri Mastercard, Mandiri Visa dan Mandiri JCB. Untuk mengajukan kartu kredit saat ini dapat dilakukan dari banyak tempat, bahkan dapat melalui telepon, online, atau ke counter-counter layanan di bank atau pameran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan