Mohon tunggu...
Anna R.Nawaning S
Anna R.Nawaning S Mohon Tunggu... Writer , Sociopreneur , Traveler and Education Enthusiast

Menulis bagi saya sudah merupakan kebutuhan hidup, -/+ 20 buku solo dan antologi-fiksi dan non fiksi telah diterbitkan oleh berbagai penerbit. Biodata : http://balqis57.wordpress.com/about

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Guns Akimbo, Menonton Karakter Lain Daniel Radcliffe

17 Maret 2020   03:45 Diperbarui: 17 Maret 2020   04:18 30 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Guns Akimbo, Menonton Karakter Lain Daniel Radcliffe
dok. pribadi

Dunia sinema diramaikan kembali oleh film yang diangkat dari dunia games. Tidak tanggung-tanggung kali ini pemainnya adalah Daniel Radcliffe yang nama besarnya di dunia sinematografi terangkat melalui film terkenal papan atas dunia, Harry Potter.

Peran Harry Potter seolah telah melekat didirinya, dan saya merupakan salah satu penggemar beratnya. Penasaran khan bagaimana menyaksikan sang idola yang biasanya berperan sebagai penyihir berpendidikan, manis dan baik hati maka kini akan berperan di film action yang terkesan sangar?

Hingga akhirnya KOMIK  (Kompasianers Only Movie Enthusiast Klub) menawarkan tiket gratis ke anggotanya di Facebook untuk menyaksikan film Guns Akimbo pada tanggal 28 Februari 2019 Saya langsung menjawab pertanyaan film favorit yang diangkat dari games, sebagai syarat untuk mendapatkan tiket tersebut. Alhamdulillah dapat tiketnya, dan sore itu saya meluncur ke CGV Grand Indonesia Jakarta.

Guns  Akimbo merupakan film yang di produksi di akhir  tahun 2019. Acara world premiere ini dilaksanakan pada The Toronto International Film Festival pada tanggal 9 September 2019, dengan jadwal launching 5 Maret 2020 di New Zealand. Padahal di Indonesia film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020. 

Seperti yang saya tuliskan di atas bahwa film ini diangkat dari games yang di gemari oleh gamers seluruh dunia. Pada saat nonton bareng special screening ini juga dihadiri oleh banyak penonton dari komunitas gamers di Indonesia.

Genre film ini adalah action yang dibumbui oleh celetukan lelucon yang ditujukan oleh orang dewasa. Akimbo merupakan teknik combat dengan menggunakan 2 senjata api masing-masing tangan menggunakan senjata api tersebut.

Pemeran utama film ini adalah Daniel Radcliffe (sebagai Miles), Samara Weaving (sebagai Nix), Natasha Liu Bordizzo (Sebagai Nova),  Ned Dennehy (Sebagai Riktor), dll. Sutradara adalah Jason Lei Howden, seorang sutradara asal New Zealand.

Shooting film dilakukan di Auckland New Zealand (uhuk saya sempat melihat sekilas Sky Tower Auckland dari balik jendela besar tempat kerja Miles. Yess, Auckland pernah menjadi hometown saya, jadi ada kisah tersendiri pada kota ini) dan di Munich Jerman. Saat akan dimulainya film, muncul lambang New Zealand Film Commission.

Melihat dari berbagai sisi, film ini memang bukan film Hollywood. Pemainnya Daniel Radcliffe sudah jelas berasal dari Inggris. Kedua pemeran wanita yang menonjol, Samara dan Natasha merupakan artis dan model terkenal Australia. Film didistribusikan oleh distribusi film asal New Zealand dan United Kingdom. Jelas hal ini memperkuat bahwa film ini bukanlah film Hollywood.

Walaupun diselipi lelucon serta diangkat dari game, film ini sangat tidak cocok ditonton oleh anak-anak usia dibawah 13 tahun. Bahkan sebaiknya ditonton hanya untuk yang telah berusia 17 tahun ke atas. Memang tidak ada adegan vulgar sexual, tetapi adegan darah dan "ringannya" nyawa manusia bukanlah tayangan yang baik bagi penonton anak-anak. Diperlukan kedewasaan dan emosi yang baik menyaksikan film Guns Akimbo.

Saya pribadi heran, karena menurut saya New Zealand merupakan negara yang damai dan tenang. Pemain pria utamanya merupakan asal Inggris yang manis dan sangat digemari oleh anak-anak karena sifat perannya di film Harry Potter yang melegenda itu begitu santun dan mulia walaupun seorang penyihir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x