Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (Daito)
Prof. Dr. Apollo (Daito) Mohon Tunggu... Tan keno kinoyo ngopo

***

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Keindahan Cinta, Katakan dengan "Hati"

21 April 2021   16:29 Diperbarui: 21 April 2021   16:46 114 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keindahan Cinta, Katakan dengan "Hati"
Dokpri|

Keindahan Cinta, katakan dengan "Hati"    

Kirimkan ucapan hati yang indah kepada kekasih/pasangan Anda untuk menunjukkan kepadanya bahwa Anda memikirkannya. Gestur kecil tapi bagus ini dijamin bikin jantung pasanganmu berdebar lebih kencang. Kejutkan dia dengan makan malam yang lezat dan cahaya lilin. Selamat berpiknik, bersepeda, batminton, tenis, atau menonton musical dan seterusnya. Beberapa orang juga menulis puisi yang menyentuh hati untuk menunjukkan kepada pacar/pasangan mereka betapa pentingnya dia. Hal-hal kecil membuat perbedaan. Membantu kekasih Anda saat dia belajar untuk bekerja, misalnya, membawa es krim di siang hari panas  yang terik atau pijatan di malam hari tidak membutuhkan banyak uang dan sangat berharga untuk suatu hubungan.

Apresiasi adalah kata ajaib. "Kamu penting bagiku dan aku senang aku memilikimu" - ini sebagian besar adalah kata-kata yang jarang keluar dari bibir kita. Atau, tentu saja, ucapan hati kita yang terkumpul juga cocok. Pada dasarnya, Anda tidak hanya harus menghargai orang yang Anda cintai tetapi juga   seperti keluarga, teman atau kolega. Semua orang senang mendengar bahwa mereka dibutuhkan dan apa yang mereka lakukan berguna dan baik.

Tidak semua hal dalam hidup dapat dijelaskan secara rasional. Dengan beberapa hal yang diputuskan oleh firasat atau hati. Bahkan jika kepala menjelaskan semua fakta dan Anda sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak baik, Anda tetap melakukannya. Terutama ketika menyangkut masalah cinta, kombinasi pasangan yang sangat berbeda muncul.

Dari sudut pandang biologis murni, hormon kebahagiaan dopamin diproduksi di otak saat kita sedang jatuh cinta. Tapi kenapa kamu jatuh cinta dengan orang lain hanya bisa ditebak saat ini. Satu tebakan terkait dengan reproduksi. Teori ini mengatakan bahwa Anda jatuh cinta dengan orang yang cocok secara genetik. Dari sudut pandang evolusi, ini masuk akal, karena manusia diarahkan pada reproduksi. Pada akhirnya, ini semua tentang peningkatan permanen keturunan, yang dicapai melalui kombinasi yang baik. Dengan demikian, kelangsungan hidup umat manusia dijamin.

Karena kedengarannya tidak romantis, inilah varian yang bagus: Ada tutup yang cocok untuk setiap pot. Seperti itulah. Terkadang butuh waktu lebih lama untuk menemukan yang tepat, tetapi itu ada. Kadang-kadang mungkin ada beberapa penyok dan mungkin tidak segar dari pabrik, tetapi ada di luar sana di suatu tempat.

Hati selalu berdiri untuk cinta dan gairah. Semua orang tahu itu, semua orang menyukainya, dan semua orang menggunakannya. Dulu, orang mengukir hati mereka di pohon untuk menunjukkan solidaritas, tetapi sekarang mereka mengirim apa yang disebut emoji melalui WhatsApp atau Facebook. Karakter bergambar kecil ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Pada dasarnya, simbol hati telah digunakan selama beberapa ratus tahun. Ini melambangkan hati manusia dan, seperti disebutkan di atas, sering dikaitkan dengan cinta, kehidupan, dan gairah.

Pada gambar figuratif dihiasi dengan daun ivy dan anggur berbentuk hati. Tanda hati ada di mana-mana. Di poster iklan dijalanan, sebagai hiasan, di supermarket, mall,  ke mana pun  melihat, Anda menemukan hati. Kadang-kadang bahkan secara harfiah berada di bawah kulit dalam bentuk tato. Sebagian besar sebagai tanda cinta untuk pasangan atau keluarganya.

Banyak tokoh terkenal yang berfilsafat tentang cinta dan hati. Daftarnya hampir tidak ada habisnya. Cinta adalah fokusnya dan sudah ada sejak manusia ada. Amsal, kutipan, dan puisi menghiasi perjalanan umat manusia.

Ketika hati menangis dan segala sesuatu di sekitar Anda tampak negatif, sering kali Anda hanya ingin diam. Alasan keadaan emosional seperti itu bisa sangat berbeda. Dalam banyak kasus, ini adalah masalah kehilangan atau cinta bertepuk sebelah tangan. Sakit hati seperti itu menghancurkan orang terkuat. Tidak peduli seberapa tangguh Anda dalam hidup, misalnya jika Anda sedang jatuh cinta dan tidak ada balasan, Anda hanya berkeliaran seperti karung basah. Kebahagiaan atau kekuatan total yang biasanya ditunjukkan seseorang telah lenyap. Ini adalah situasi yang biasanya dialami semua orang. Setiap orang menghadapi sesuatu seperti ini secara berbeda, tetapi ada satu hal yang menghubungkan setiap orang - rasa sakit yang mendalam. Beberapa orang hanya butuh beberapa hari minggu-minggu lagi dan, tergantung pada kasusnya, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun harus berlalu sampai Anda mengatasinya. Setiap orang berdetak secara berbeda.

Pepatah standar   mengatakan "Hidup terus berjalan" adalah 100% benar, tetapi tidak terlalu membantu pada awalnya. Ketika perasaan mengambil kendali, keadaan bisa menjadi sulit sesekali. Patah hati hanya membutuhkan waktu. Sampai sebagian besar luka sembuh, banyak air biasanya mengalir menuruni gunung. Setelah itu, semuanya kembali datar dan hidup dapat berjalan seperti biasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN