Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (D)
Prof. Dr. Apollo (D) Mohon Tunggu... ***

*

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Kajian Literatur Alan Boegehold

23 Mei 2020   01:10 Diperbarui: 23 Mei 2020   01:17 20 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kajian Literatur Alan Boegehold
Kajian Literatur Alan Boegehold


Kajian Literatur Alan Boegehold, Three Court Days,

 Pengantar

Sebagai cara untuk menunjukkan bagaimana prosedur pengadilan berubah selama sekitar seratus empat puluh tahun atau lebih, sebuah gasasan ditawarkan di sini tentang cara persidangan mungkin terjadi pada tiga hari pengadilan terpisah, masing-masing mewakili serangkaian keadaan yang agak berbeda. dari yang lain. Yang pertama adalah suatu hari antara ca. 460 dan 410 SM Yang kedua mewakili waktu antara 410 dan ca. 340, yang ketiga, waktu antara ca. 340 dan 322.

Tiga segmen waktu  tidak dianggap sebagai besok atau sebagai tahap dalam pengembangan prosedur dikastic di Athena. Seperti yang terjadi, kita mengetahui perubahan tertentu dalam prosedur pada atau sekitar tanggal-tanggal ini, dan perubahan ini cukup penting untuk disebut sebagai penanda, yaitu titik referensi yang menawarkan tempat untuk berhenti dan melihat dengan fokus sebelum melanjutkan ke apa yang akhirnya panjang. sejarah. Tetapi poin-poin demarkasi yang ditawarkan di sini tidak menunjukkan kapan semua perubahan tahun-tahun sebelumnya dipengaruhi. Perubahan dalam prosedur pemungutan suara, misalnya, dari satu ke dua pemungutan suara Kerikil yang dirancang khusus tampaknya telah dilakukan sekitar tahun 405 tetapi sebelum pertengahan abad keempat (G 2 (2) 1641, baris 25-33; IG 2 (2 ) 1646, baris 8; Acad. 1-79 ). Karena itu, apa yang disebut gaya pemungutan suara lama, diperoleh sepanjang segmen pertama (dalam beberapa hal) saya yang sewenang-wenang, dan selama bagian yang tidak ditentukan dari segmen kedua.

Sebuah divisi tripartit seperti ini memiliki afinitas yang jelas dengan pengaturan yang dipelajari dimana budaya prasejarah tertentu dibagi menjadi awal, tengah, dan akhir. Dan pada kenyataannya ketika begitu banyak yang tidak diketahui, ada tatanan alami untuk segmentasi semacam ini. Tetapi pada saat yang sama divisi-divisi itu sewenang-wenang dalam prosedur peradilan yang ada di Athena sebelum tahun 460, dan karena sistem pengadilan menunjukkan fluiditas sepanjang seratus empat puluh tahun yang termasuk dalam akun ini. Fitur-fitur tertentu yang konstan - kita dapat katakan - mencirikan, yaitu badan penjurian yang besar, penjatahan, dan pemungutan suara rahasia, tetap penting, sementara orang Athena memodifikasi cara-cara mereka menggerakkan badan-badan penjurian, pengadilan dan dikast yang dialokasikan, dan menjaga integritas suara. Tetapi setiap perubahan tertentu dapat terjadi oleh lebih dari satu jenis orang atau peristiwa. Artinya, persepsi malpraktek, atau pergolakan atau reformasi konstitusional umum, atau kebencian pada hasil persidangan, atau bahkan hanya satu orang yang berpendapat tentang bagaimana sistem dapat ditingkatkan - semua ini bisa menjadi faktor yang cukup.

Ini memperhitungkan 460 (ca) sejak awal karena 462 atau Ephialtes dikreditkan dengan memulai pergeseran tanggung jawab yang penting, jika tidak secara memuaskan didokumentasikan, di mana dikasteria mengambil kekuasaan yang telah dimiliki oleh Dewan Areopagus sebelumnya; dan tidak lama setelah itu, kami menemukan bukti pemungutan suara secara rahasia. Pemungutan suara rahasia adalah penemuan yang begitu penting dalam penentuan konstitusional dan yuridis sehingga, dengan tidak adanya informasi yang dapat dipercaya tentang pelaksanaan persidangan sebelumnya, penggunaan surat suara rahasia oleh Athena tampaknya tepat sebagai permulaan untuk tiga hari pengadilan yang direncanakan sebelumnya. Praktik khas Athena lainnya, yaitu membayar dikast, juga dimulai pada tahun-tahun ini dan mungkin berhubungan dengan lembaga pemungutan suara rahasia.

410 adalah waktu dari perubahan penting lainnya, yaitu prosedur dimana dikast ditugaskan ke pengadilan dan kursi di pengadilan tersebut. Jika kita tidak tahu persis bagaimana penugasan ini dibuat, ada kemungkinan kesimpulan bahwa sebelum 410 seorang warga Athena menjadi dikast atau heliast oleh penjatahan dan kemudian ditugaskan (mungkin lagi oleh banyak) ke satu pengadilan khusus selama satu tahun pada suatu waktu atau lebih. Namun, sekitar 410 atau tidak lama setelah itu, pengadilan dikast dialokasikan dengan jelas untuk setiap hari dan ke tempat duduk di pengadilan. Mereka mungkin telah dilantik ke dalam badan yang memenuhi syarat setahun sekali; dalam hal apa pun mereka tidak lagi ditugaskan ke pengadilan tertentu. Peluang dan dewa (Apollo, mungkin) akan membuat para pengadu tidak dapat memastikan sebelumnya dikast yang akan berada di hari mereka di pengadilan.

340 (sekali lagi, kira-kira) adalah waktu ketika Athena mengatur gedung-gedung pengadilan mereka sesuai dengan prosedur yang dijelaskan Aristoteles tentang Aristoteles. Ath. Pol. 63-69 . Sebelum itu pada hari ketika dua atau lebih pengadilan berfungsi, semua dikast yang dialokasikan untuk melayani pada hari itu dibubarkan oleh panel untuk menghakimi di gedung terpisah. Namun, bangunan-bangunan ini dapat saling berjauhan seperti Odeion (di kaki tenggara Acropolis) dan Stoa Poikile (di batas utara Distributor). Tetapi begitu Athena memiliki satu kompleks bangunan yang berisi, dikast berada di daerah terlindung ketika mereka berjalan ke pengadilan mereka. Sebagai akibatnya, para pelaku perkara dan orang lain yang berharap untuk mempengaruhi penilaian sebelumnya tidak dapat dengan mudah melakukan kontak dengan dikast dan memastikan mereka akan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Tahun 322 secara umum disepakati sebagai akhir dari prosedur pengadilan demokratis Athena, setidaknya sekurang-kurangnya konformasi keseluruhan yang mereka miliki selama abad sebelumnya. Beberapa fitur dan peralatan mungkin sama seperti sebelumnya, tetapi otoritas pengadilan, yang secara luas diakui sebagai yang terpenting di abad kelima dan keempat, muncul sejak zaman Demetrios of Phaleron dan setelah itu dimodifikasi atau dilarutkan.

Saat presentasi di tangan, pengadilan populer, yang dibedakan dari pengadilan pembunuhan, memberikan contoh. Sertifikat untuk pengadilan pembunuhan memberikan informasi mengenai situs, perabotan, dan prosedur pada waktu yang berbeda tetapi tidak cukup untuk akun linier di mana perubahan atau gangguan dapat diilustrasikan dengan detail langsung.

460 hingga 410 (kurang-lebih)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x